MENU TUTUP

Cerita Pilu Bocah 12 Tahun yang Tidur di Teras Minimarket

Ahad, 21 April 2019 | 10:23:24 WIB
Cerita Pilu Bocah 12 Tahun yang Tidur di Teras Minimarket

Sukabumi - Julian kaget bukan main saat didatangi personel kepolisian dari Polres Sukabumi Kota, Sabtu (20/4) sekitar pukul 22.45 WIB. Polisi sengaja mendatangi Julian karena mendapat laporan dari warga tentang bocah laki-laki yang tertidur di balik tumpukan galon emperan sebuah minimarket Jalan Sudirman, Cikole, Kota Sukabumi.

Julian adalah saksi kematian ayahnya di tempat dia ditemukan oleh polisi. Selepas kematian ayahnya Julian melanjutkan kebiasaan ayahnya di tempat tersebut, bekerja menafkahi keluarganya dengan menjadi juru parkir dan kuli panggul di pasar.

"Ceritanya kita cocokkan dengan data di kepolisian, ternyata anak ini memang saksi mata kematian korban atas nama Edwin Prima Girsang (49) ayahnya yang meninggal karena sakit di tempat yang sama seperti saat kita menemukan Julian akhir tahun 2018 lalu," kata Kasubag Humas Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Setiana Dewi, Minggu (21/4/2019).

Selepas kematian sang ayah, Julian kemudian bekerja sebagai juru parkir. Penghasilannya dia antarkan ke ibunya yang tinggal di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Dalam sehari Julian bisa mendapatkan rejeki Rp 30 ribu.

"Dia kumpulkan uang itu kemudian dia antarkan ke ibunya, ada Rp 100 ribu kadang Rp 200 ribu. Uang itu dia sisihkan dari penghasilannya Rp 30 ribu sehari setelah dia pakai makan dan keperluan lainnya," tutur Ana.

Polisi mendatangi tempat Julian karena mengantisipasi kekhawatiran bocah itu adalah korban penculikan dan eksploitasi anak.

Seperti diberitakan, seorang bocah berusia 12 tahun asal Sukabumi, Jawa Barat, Julian, menjadi tukang parkir demi menghidupi keluarganya. Bocah tersebut juga kerap menjadi kuli panggul di pasar demi mendapat uang tambahan.

Kisah Julian ini diketahui saat personel Polres Sukabumi menemukan bocah lelaki tersebut tidur di balik tumpukan galon air mineral di salah satu mini market. Informasi keberadaan Julian ini diketahui dari warga.

"Kami mendapat informasi dari warga katanya ada bocah laki-laki yang tertidur di emperan toko, setelah mendapat petunjuk dari bapak Kapolres (AKBP Susatyo Purnomo) kami coba melakukan pengecekan ke lokasi," kata Humas Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Setiana Dewi, kepada detikcom, Sabtu (20/4/2019).(detikcom) 

Berita Terkait

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 05/RM Pantau Kondisi Bajir

Tambak Kerang Disepanjang Pantai, Nelayan di Rohil Tak Dapat Melabuh Jaring

Gugus Depan Pramuka UPT SMPN 4 Siak Hulu Buat Lubang Resapan Biopori

Persit KCK Cab. LXXVI Kodim 0321/Rohil dukung giat Posyandu TMMD ke-111

Tiang Jembatan Pedamaran II Patah Tertabrak Ponton Matrial Proyek PT Dian Restu Anugrah

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Cooling System Kapolres Rohil Himbau Pihak Tarima Cs dan Hulman Untuk Menahan Diri

2

Memasuki Pilkada 2024, Polres Rohil Melakukan Sambang Warga

3

Bupati Rohil Afrizal Sintong Pimpin RUPS Perdana Bersama BUMD PT. SPRH

4

Pertandingan Catur se- Rohil di Kejurkab KONI Rohil Tahun 2024 Resmi di Tutup

5

Diduga BUZEER Serang Bupati Rohil Afrizal Dengan Isu Hoax Seolah Ingin Disembah

6

Mahasiswa KKN MBKM Desa Bukit Gajah Tingkatkan Karakter Anak Dengan Program Posko Belajar

7

Ketua KONI Rohil, Samsuri, Lepas 133 Pelari Cabor Atletik Nomor 5000 Meter, Ini Pemenangnya

8

Kejuaraan Pencak Silat Diajang Kejurkab KONI Rohil 2024 Resmi Ditutup

9

PASI Rohil Sukses Gelar Kejuaraan Lompat Jungkit di Kejurkab KONI Rohil 2024

10

Kejurkab KONI Rohil 2024, Usai Bertanding Tenis Meja Diharap Mampu Menseleksi Bibit Atlit