MENU TUTUP

Pemkab Rohil Meriahkan Hari Pahlawan Dengan Lomba Karnaval

Sabtu, 10 November 2018 | 23:55:03 WIB
Pemkab Rohil Meriahkan Hari Pahlawan Dengan Lomba Karnaval Pemkab Rohil adakan lomba karnaval pada peringatan hari pahlawan ke -73 Tahun 2018


BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM-  Memeriahkan hari pahlawan Ke-73 Tahun 2018, pemerintah Kabupaten Rokan HIlir, Riau menggelar acara lomba karnaval. Acara karnaval yang di ikuti para pelajar tersebut berlangsung di depan Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi dan dilepas secara resmi oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp, Sabtu (10/11/2018).

Acara karnaval dihadiri Kejari Rohil Gaos Wicaksono, Anggota DPRD Imam Suroso, Sekda Surya Arfan, Asisten, para kepala OPD, Kapolsek Bangko serta TP PKK Rohil.

Panitia karnaval H Muchtar dalam laporannya menyampaikan bahwa pawai karnaval dalam rangka memeriahkan hari pahlawan tersebut diikuti sekitar 47 sekolah dengan rincian jumlah peserta tingkat SD 27 peserta, tingkat SMP 7 peseta sedangkan tingkat SMA sederajat 9 peserta serta di meriahkan penampilan atraksi barongsai. Start pawai karnaval dimulai di Jalan Merdeka menuju jalan pahlawan, Jalan Bangko dan Jalan Perwira.

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, bahwa hari ini seluruh Indonesia melaksanakan peringatan Hari Pahlawan. Rohil sendiri telah lakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti upacara bendera, tabur bunga ke Makam Pahlawan, sorenya kita lihat putra putri dari berbagai sekolah tingkat SD, SMP dan SMA tampil dengan corak ragam pawai karnaval.

"Memperingati hari pahlawan tahun ini pemkab Rohil memeriahkan dengan berbagai kegiatan, alhamdulillah sore hari ini kita melepas kegiatan lomba pawai karnaval. Semangat anak-anak kita sangat luar biasa mengikuti lomba karnaval. Selain itu, kita sebagai penerus bangsa harus menghargai para pejuang dan pahlawan kita yang gugur dalam mempertahanankan Republik Indonesia yang kita cintai ini," kata Suyatno.

Lanjutnya, Kita sebagai penerus bangsa, tanggung jawab bangsa ini tidak terlepas dari tanggung jawab kita semua dan kita saat ini jangan hanya menerima enaknya saja. Bayangkan pejuang kita terdahulu dengan mengorbankan jiwa dan raga serta nyawanya untuk mempertahankan negara ini. Jadi kita yang masih hidup dapat berbakti pada negara dan bangsa," harapnya.

Laporan : Irwansyah

Berita Terkait

Pemkab Rohil Wacanakan Pembangunan UPT Pembenihan Kerang

Plt Sekda Rohil Buka Orientasi Penguatan Kelembagaan Desa

Danposal Sinaboi Rohil Sosialisasikan Peluang Masuk TNI AL Kepada Siswa/i SMAN 01 Sinaboi

Wabup Rohil Lantik Enam Penjabat Lurah

Api Belum Padam, Danramil 05/RM Pimpin Pemadaman Karlahut

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1
Somasi Diabaikan

Kuasa Hukum Wanita Inisial N Laporkan Kasus Dugaan Penyerobotan Tanahnya ke Polres Labusel

2

Ingin Membangun Kampung, Abu Khoiri Nyatakan Maju Sebagai Bupati Rohil

3

Diduga Anak Tiri Serobot Lahan, Wanita Inisial N Datangi Ilham dan Suherdi Mencari Keadilan

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

Tak Maju Pilgubri, Bupati Afrizal Sintong Ingin Fokus di Rohil

6

Ditaklukkan Uzbekistan 2-0, Timnas Indonesia Terhenti di Babak Semifinal PIala Asia U-23

7

Repol Kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati ke DPC PKB Kampar dengan Batik Hijaunya

8

Panen Raya Melon, Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan Pekarangan Secara Optimal

9

Sugianto alias Toke Baut Bagi -bagi Sembako Kepada 2000 Warga Bagansiapiapi

10

Bawaslu Kabupaten Kampar Akan Membuka Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan