MENU TUTUP
Kunker Gubri Ke Rohil

Gubri Hadiri Pelantikan Penghulu Dan Serahkan Bantuan RLH Di Kecamatan Kuba

Kamis, 25 Januari 2018 | 21:00:48 WIB
Gubri Hadiri Pelantikan Penghulu Dan Serahkan Bantuan RLH Di Kecamatan Kuba Gubri Arsyadjuliandi Racman didampingi Bupati Rohil H Suyatno, Ketua DPRD Nasrudin Hasan tinjau RLH di Kecamatan Kuba

KUBA, WAWASANRIAU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka menyerahkan bantuan Rumah Layak Huni, bantuan beras sejahtera (Rastra) sekaligus menghadiri acara pelantikan datuk Penghulu terpilih di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam (Kuba), Kamis (25/1/2018).

 

Acara pelantikan Penghulu dan penyerahan bantuan yang digelar di lapangan pasar Pelita Kecamatan Kubu Babuissalam dihadiri Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Rohil, H Suyatno, Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, Forkomponda Rohil, Kepala Dinas Sosial Propinsi Riau, Kasat Pol PP Riau, Dinas Perkim Riau, Kepala OPD dan Instansi, para Camat serta para Datuk Penghulu se Kecamatan Kubu dan Kuba, tokoh masyarakat, tokoh agama, OKP serta ribuan undangan lainnya.  

Gubri, Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi penyambutan masyarakat Kubu terhadap kehadiriannya. Selain itu Gubri memuji akan kinerja masyarakat yang rajin dalam mengelola lahan sehingga pendapatan perkapitanya lumayan, untuk itu dirinya berjanji akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan lintas pesisir.

"Saya sangat semangat sekali membangun daerah ini, terus terang saya lebih memikirkan lintas pesisir ini dari perbatasan Sumut, Bagansiapiapi, Sinaboi dan akan diteruskan ke Dumai," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Gubri berjanji akan menuntaskan pengerjaan jalan lintas pesisir pada tahun 2019, karena wilayah lintas pesisir diyakininya akan menjadi pusat kegiatan ekonomi baru dan berkembang.

"Ini nanti berkaitan dengan pembangunan jalan tol Dumai Pekan Baru, jadi kalau jalan lintas pesisir ini selesai dibangun akan memperpendek rentang waktu dari Kecamatan Kubu, Bagansiapiapi dan Sinaboi menuju Dumai hingga ke Pekan Baru," ungkap Gubri.

Usai acara pelantikan Penghulu dan kata sambutan, Gubri yang akrab dipanggil Andi Racman ini didampingi oleh Bupati Rohil, Kadis Sosial Propinsi serta Forkompinda Rohil menyerahkan bantuan RLH dan Rastra kepada masyarakat Kubu dan Kuba secara simbolis. Gubri menyerahkan bantuan RLH di Rohil sebanyak 110 unit rumah dan Rastra sebanyak 25.409 paket beras untuk masyarakat miskin.

Setelah acara penyerahan bantuan RLH dan rastra secara simbolis, rombongan menuju lokasi RLH yang berada tidak jauh dari lokasi acara yang digelar di Pasar Pelita Kecamatan Kubu Babussalam. Kemudian rombongan Gubri meninjau jalan lintas pesisir di Kecamatan Kuba.

Laporan : Irwansyah

 

Berita Terkait

Truk Pembawa Buah Sawit Terjungkal di Jembatan Besi Jl.Bintang Bagansiapiapi

Kapolres Rohil Gelar Sertijab Delapan Perwira Polisi, Semoga Amanah

Semarakkan HUT RI ke-75, Polsek Bangko Berikan Bendera Gratis ke Warga

Rapat Persiapan HUT Rohil yang Ke-23, Wabup Rohil Minta Momen Sempena Rohil di Meriahkan

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Inhu Ziarah Makam Pahlawan

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan