MENU TUTUP
Musrenbang 2017

Bupati Rohil Harapkan Pemikiran Proaktif Untuk Perubahan

Kamis, 09 Maret 2017 | 17:36:12 WIB
Bupati Rohil Harapkan Pemikiran Proaktif Untuk Perubahan Pelaksanaan musrenbang Kabupaten Rohil di gedung serbaguna, Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Bupati Rokan Hilir H Suyatno resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) dan RKPD Tahun 2017 di Gedung Serbaguna, Senin (09/03/2017) di Gedung Serbaguna,Bagansiapiapi. Awalnya Musrebang akan dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman namun berhalangan hadir dan hanya diwakilakan oleh Kepala Bappeda Provinsi Riau Rahmad Rahim.

Dengan tema "Melalui Musrenbang RKPD tahun 2017 Kita Tingkatkan Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Melalui Sentra-Sentra Produksi Menjadi Kawasan Sentra Industri di Kabupaten Rokan Hilir."

Pelaksanaan musrenbang kali ini diharapkan masyarakat bisa bersikap proaktif dalam memberikan pemikiran, dukungan dan sekaligus pemahaman serta memperoleh kesepakatan bersama dalam upaya implementasi kebijakan dari seluruh peserta dan para pelaku pembangunan (stakeholders) untuk bersama-sama mewujudkan sebuah perencanaan partisipatif yang mampu mengadopsi kebutuhan dan mencarikan solusi penyelesaian permasalahan pembangunan secara keseluruhan di wilayah desa/kelurahan dan kecamatan pada khususnya dan Kabupaten Rohil pada umumnya.

"Kita sangat berterimakasih kepada Provinsi karena tahun lalu dan tahun ini sangat banyak dana yang masuk diantaranya tahun lalu mencapai 123 Milyar dan tahun ini 81 milyar." kata Bupati.

Namun disisi lain aspek pembangunan yang harus mendapatkan  penanganan pemerintah cakupannya  amatlah luas dan tidak terbatas. Sehingga dalam setiap pelaksanaan musrenbang, program dan kegiatan yang hendak diusulkan seyogyanya harus berorientasi pada skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat.

"Atas dasar itulah untuk mewujudkan keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan dan penganggaran serta implementasinya di lapangan, senantiasa harus mengacu kepada tema dan prioritas pembangunan daerah yang telah ditetapkan pada rancangan RKPD Tahun 2017," kata Bupati.

Ia juga meminta agar semua pihak kompak untuk mendudukan skala perioritas dan mengutamakan kepentingan masyarakat secara umum. "Kita Defisit dan ini teradi hampir diseluruh wilayah Indonesia, jadi saya minta program untuk masyarakat luas harus pakling utama." kata Bupati berpesan.

Musrenbang 2017 ini untuk anggaran tahun 2018 sehingga diharapkan bisa tuntas dan nantinya pada penyusuan APBD 2018 bisa disesuaikan. "Usulkan semua yang penting-penting, tuntaskan dan harus sepakat sehingga tidak brubah kesepakatan yang telah diambil pada Musrenbang Kabupaten ini." pungkas Bupati.

Acara Dihadiri oleh Wakil Bupati Drs Jamiluddin, Forkopimda diantaraynya Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis, Perwakilan Dandim Mayor Ediyanto, Sekdakab Drs H. Surya Arfan M.Si, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Anggota DPRD Riau Firdasua, Anggota DPRD Kabupaten Rohil, Kepala Dinas /Badan di lingkup Kabupaten Rohil, Camat Se-Kabupaten Rohil, dan Lurah/kepenghuluan se-Kecamatan Rohil serta seluruh UPTD tingkat kecamatan. (fie)

Berita Terkait

Perlu Dicatat, Riau Belum 'Merdeka' dari Asap

Rohil Kesenian Ikuti Festival Budaya Nusantara Kawasan Perbatasan Negara 2015 di TMII

Temu Ramah Dengan Abang Becak dan Gerobak, Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sembako

Rutin Bayar PBB Warga Jayapura Dapat Hadiah

Kadispenda Rohil : Merasa Cukup Puas Dengan Pencapaian Target Di Tahun 2015

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

JMSI Kabupaten Kampar Gelar Buka Puasa Bersama, Ini Harapan AJP

2

Tingkatkan Layanan Pers, KPU KAMPAR Gelar Buka Bersama Dengan Insan Pers

3

Begini Kegiatan Kapolsek Kampar Kiri Hilir Jelang Berbuka Puasa

4

Sat Binmas Polres Kampar Gencar Sosialisasi Tentang Penerimaan Polri

5

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono Resmi Buka Lat Pra Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024.

6

Jadikan Ramadhan 1445 H Tambah Aman, Polsek Siak Hulu Lakukan Pengamanan Tertib Ramadhan LK 2024

7

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat di Dalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

8

Keluarga Besar Omputaka Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

9

Panwaslu Kecamatan Kampar Gelar Buka Bersama dengan Jajaran Sekretariat, dan PKD

10

Jhonni Simanjuntak Terpilih Sebagai Ketua Cabor Muaythai Rohil