MENU TUTUP

Kepengurusan PELTI Rohil Masa Bakti 2014-2019 Resmi Dilantik

Senin, 20 Februari 2017 | 16:28:24 WIB
Kepengurusan PELTI Rohil Masa Bakti 2014-2019 Resmi Dilantik Ketua Koni, Sekda Rohil dan kepengurusan PELTI yang beru dilntik poto bersama usai pelantikan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Rokan Hilir masa bhakti 2014-2019 resmi dilantik. Dinahkodai oleh H Azhar Achmad SE, M.Si, Kepengurusan PELTI Rohil dilantik lansung olah Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil Drs H. Asrul M. Noor M.Si. Pelantikan digelar di Aula Lantai IV Eks Kantor Bupati Rohil Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Minggu (19/02/2017) malam

Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Drs H Surya Arfan M.Si yang turut hadir dalam acara itu mengatakan bahwa dari 16 pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada, 14 diantaranya sudah dilantik. menyusul 2 cabor yang akan segera kita lantik.

“Tinggal Pencak Silat dan Sepakbola yang belum dilantik, makanya kita minta kepada pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rohil yang diketuai oleh Jon Syafrindow, kemudian pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Rohil yang dipimpin oleh Suwandi secepatnya menyiapkan persiapan pelantikan, karena KONI sudah menunggu kapan jadwal untuk dilantik,” Ujar Sekda.
 

Kepada pengurus PELTI yang baru dilantik, Ia tekankan untuk secepatnya menjaring kader-kader atlet muda tenis lapangan. dan bagi pelatih juga perlu diberi pembekalan sehingga bisa menambah wawasan dan tentunya dapat ditularkan kepada para atlet muda kita untuk menghadapi berbagai iven, terutama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kampar pada Oktober 2017,” katanya.

Saat ini juga KONI Rohil sedang berbenah diri untuk mencari cabor-cabor yang akan diperlombakan pada Porprov tersebut.

“Memang dari provinsi sudah menunjukkan dua cabor andalan Rohil yakni Catur dan Basket. Tapi saya kira tidak tertutup kemungkinan cabang-cabang lain juga berpotensi untuk kita kembangkan,” sebut Sekda.

Oleh karena itu, ia menantang kepada pengurus PELTI yang baru dilantik untuk kembali mencari bakat-bakat atlet tenis yang membanggakan agar nantinya bisa tampil diberbagai iven.

“Sudah kita buktikan beberapa tahun lalu anak kita Pika itu raih tiga besar tenis junior di Jambi. Satu hal yang menjadi catatan kita di Rohil tidak pernah kita mengambil pemain tenis dari luar, karena petenis kita asli anak daerah yang kita latih melalui PELTI ini. Makanya saya ingatkan jangan sekali-kali ambil pemain luar, rugi kita, karena anak-anak kita punya potensi,” tegas Surya Arfan.

Sementara itu, Ketua PELTI Rohil H. Azhar Achmad mengatakan bahwa ia bersama pengurus lainnya akan segera menyurati sekolah-sekolah untuk mencari para atlet yang berbakat.

“Bagi yang punya bakat tenis termasuk masyarakat silahkan ikut berlatih tanpa dipungut biaya,” ajak Azhar. (fie)

Berita Terkait

Siak Kembali Mendapatkan Perolehan LAKIP Terbaik Dari Menpan RB

Pemkab Rohil Dukung Penuh MTQ Riau Dikota Dumai

Resmikan RSIA Athya Medika 838, Bupati Rohil Suyatno Tekan Bel

Kapolda Riau Dapat Cenderamata Dari Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

Puskesmas Bagan Batu Rohil Terima Kunjungan Kaji Banding PKM Tambusai

TULIS KOMENTAR
TERPOPULER +
1

Kep. Baganjawa Pesisir Gunakan Rp114 Juta DD Untuk Lingkungan Dan Rp97 Juta Untuk BLT

2

Didukung Ulama Besar, Pebriyan Winaldi Yakin 99% Diusung KIM

3

Bupati Rohil Hadiri Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

4

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Rohil Dapat Kado Kue Dari Bupati dan Dandim 0321

5

BPJS Tenaga Kerja Rohil Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Pegawai Non ASN Yang Meninggal

6

PPK KAMPAR Laksanakan Pelantikan Terhadap PPDP/Pantarlih Terpilih

7

KPU Kampar Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers, Ini Targetnya

8

Kadis LH Suwandi Turun Langsung Bersih Bersih Kota Bagansiapiapi

9

Tiga Program Pemanfaatan Dana Desa Parit Aman, Katahanan Pangan, Fisik dan BLT

10

Buntut dari Dugaan Penyerobotan Tanah Di Labusel, Saksi SY Melaporkan Anak SU terkait Pengrusakan