Pemekaran Kecamatan Rantau Bais

Bupati Rohil Surati Gubernur Riau Untuk Keempat Kalinya

Bupati Rohil hadiri acara sosialisasi PATEN

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Rohil menyurati Gubernur Riau untuk keempat kalinya terkait pemekaran Kecamatan Rantau Bais, berpisah dari Kecamatan Tanah Putih. Berkas yang keempat, dititipkan melalui Kabiro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Dr. Rahima Erna,M.Si.

“Kami masyarakat Rokan Hilir ini mengharapkan bantuan ibu, kepada Bapak Gubernur Riau, ini kami ada namanya pemekaran kecamatan, seperti Kecamatan Balai Jaya, Bagansinembah Raya, Tanjung Medan, ini ketiga kecamatan sudah diresmikan, camatnya sudah ada,” kata Bupati Suyatno, Senin (30/11/15) disela-sela Sosialisasi Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) sekaligus launching Pelaksanaan PATEN Tingkat Kabupaten Rokan Hilir di GOR Batu Enam.

Sukses memekarkan tiga kecamatan, saat ini tinggal satu kecamatan yang sedang diusahakan pemekarannya. “Hanya tinggal satu lagi buk, Kecamatan Rantau Bais, betul Bapak Ibuk sekalian?,” tanya Suyatno kepada seluruh camat, datuk penghulu/lurah serta Badan Permusyawaratan Kepenghuluan (BPK) yang hadir dan langsung dibenarkannya.

Pemekaran ini menurutnya merupakan aspirasi masyarakat dan sudah yang keempat kali surat dilayangkan kepada Gubernur Riau dan Menteri Dalam Negeri, namun belum ada realisasi.

“Ini aspirasi masyarakat, kalau bisa, kami sudah yang keempat kali menyurati ke Gubernur Riau ataupun Menteri Dalam Negeri, melalui forum yang terhormat ini, berkas, kami serahkan kembali sama ibu doktor, untuk ibu doktor tindaklanjuti, bagaimana nanti Kecamatan Rantau Bais itu, menjadi sebuah kecamatan yang defenitif,” tambah Suyatno.

Dengan kesediaan memberikan pertolongan pemekaran itu, Suyatno menyebut, 670 ribu lebih masyarakat Rohil mendoakan Dr. Rahima Erna,M.Si sukses dan karirnya meningkat.(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar