Lancang Kuning

Bupati Rohil Tinjau Pembangunan Tanggul dan Lahan Pertanian Serasi

KUBU, wawasanriau.com- Bupati Rohil H.Suyatno meninjau pembangunan tanggul dan lahan pertanian di kecamatan Kubu, Jumat (29/05/2020). Pembangunan tanggul merupakan optimasi lahan rawa (opla) serasi di Teluk Piyai kecamatan Kubu seluas 1000 hektar, kepenghuluan Serusa kecamatan Sinaboi seluas 500 hektar, kepenghuluan Parit Aman kecamatan Bangko seluas 570 hektar, kepenghuluan Baganjawa pesisir kecamatan Bangko seluas 300 hektar dan kepenghuluan Raja Bejamu kecamatan Sinaboi seluas 200 hektar sehingga total di kabupaten Rohil seluas 2570 hektar. 

Ikut serta pada peninjauan tersebut Kadis Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura  provinsi Riau H. Herman  yang di dampingi Kabid dan beberapa staffnya, hadir juga Kadis ketahanan pangan dan pertanian Rohil HM Rusli Syarief.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara swakelola yang dikerjakan oleh kelompok tani penerima program tersebut.

Kegiatan Opla, yang bertujuan untuk membangun prasarana dan sarana pertanian yakni pintu air, Pembuatan Tanggul, saluran primer, sekunder, tersier dan Jembatan usaha tani sehingga lahan kedepannya lahan  dapat ditanami 2 kali dalam setahun. 

Dalam pelaksanan kegiatan ini diawasi konsultan pengawas dan di dampingi pihak TNI.

Hasil pantauan di lapangan pekerjaan swakelola tersebut berjalan lancar.

"Pembangunan tanggul ini bersumber dari dana APBN 2020,"jelas Bupati Rohil H.Suyatno. (gun)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar