Sosbud

Tingkatkan Sinergitas, Koramil 05/RM Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Czi A Panjaitan saat memberikan paparan

Rohil (wawasanriau) --Untuk mempererat silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah,  Koramil 05 Rimba Melintang, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Jumat (14/6/2019).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan di Makoramil tersebut  juga di hadiri tokoh masyarakat, tokoh agama serta puluhan masyarakat yang merupakan binaan Koramil 05 Rimba Melintang. 

"Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun,"kata Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan. 

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan menyebutkan, kegiatan Komsos dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi antara komponen masyarakat dengan aparat TNI khususnya Koramil 05/Rimba Melintang.

"Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan," ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menerangkan, TNI yang memiliki tugas sebagai aparat pertahanan negara, khususnya Babinsa harus mempunyai hubungan yang baik kepada seluruh komponen dan elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya. 

Karena tambahnya, melalui hubungan tali silaturahmi yang baik pasti akan terjalin komukisasi yang baik dan akan terwujud situasi yang aman, damai dan sejahtera.

"Selain untuk memperat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah,"sebutnya. 

Danramil juga menegaskan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.

Penulis : sagala
Editor    : zmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar