Pendidikan

Bupati Rohil Hadiri HUT Ke-54 SMA Negeri I Bangko

Kepsek Mulyawansyah berikan suapan tumpeng kepada Bupati Suyatno pada HUT Ke 54 SMA Negeri 1 Bangko

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno hadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 SMA Negeri I Bangko. Perayaan berlangsung sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara, Kamis (26/10) di gedung sekolah SMA Negeri I Bangko Jalan Utama Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangko, Mulyawansyah, SPd, MPd menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa sekolah SMA Negeri 1 Bangko ini memiliki perjalanan sejarah panjang sejak berdirinya 54 tahun silam sehingga ditetapkannya sekolah ini menjadi SMA Negeri 360 Bagansiapiapi pada Tanggal 29 juni 1966 dan pada Tahun 1984 berubah nama lagi menjadi SMA Negeri 1 Bagansiapiapi Kecamatan Bangko.

"Perjalanan sejarah berdirinya SMA Negeri 1 Bangko cukup panjang, hingga dapat dibangunnya sekolah ini dengan megah di kota Bagansiapiapi tidak terlepas dari kepedulian Pemerintah Daerah Rohil dengan terus melakukan renovasi untuk menjadikan sekolah ini menjadi sekolah unggulan di Rohil," Kata Mulyawansyah.

Lanjutnya, sesuai visi dan misi sekolah ini, kami akan berupaya mewujudkan SMA Negeri 1 Bangko ini menjadi sekolah rujukan Rokan Hilir yang berkarakter, berprestasi, berwawasan lingkungan serta berbudaya melayu," Jelasnya.

Diharapkannya, di usia ke-54 SMA Negeri 1 Bangko dari waktu kewaktu akan bergerak naik sesuai dengan perkembangan zaman serta untuk memiliki daya saing di tingkat Propinsi Riau.

"Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah Rohil khususnya Bupati yang telah perhatian kepada sekolah ini, khususnya bidang sarana dan prasarana. Walaupun jenjang SMA itu aturannya menjadi tanggung jawab Propinsi," Ungkap Mulyawansyah.

Sementara Bupati Rohil, H Suyatno mengajak semua pihak menjaga sekolah yang menjadi unggulan masyarakat Rohil khususnya Kecamatan Bangko.

"Sarana prasarana SMA Negeri 1 Bangko ini harus kita rawat bersama, walaupun aturannya jenjang SMA itu menjadi tanggung jawab Propinsi Riau, tapi apakah kita harus diam aja tentunya tidak. Kita harap peraturan itu perlu direfisi dan ditinjau lagi," Kata Suyatno.

Lanjutnya, saya melihat dan berupaya untuk membenahi secara bertahap sekolah ini dari mulai jalan masuk, lokal yang rusak serta panggung sekolah yang selalu saya janjikan dan insyaalah tahun ini kita selesaikan dengan menggunakan dana CSR Bank Riau," Ungkap Bupati

Bupati juga mengharapkan agar semua pihak yang terkait dilingkungan sekolah SMA Negeri 1 Bangko dapat saling bersinergi dalam meningkatkan kwalitas sekolah.

"Harapan saya dengan kepala sekolah, majelis guru termasuk wali murid dan komite dapat secara bersam-sama saling bersinergi bagaimana memajukan sekolah SMA Negeri 1 Bangko ini mencapai visi misinya untuk menjadi sekolah rujukan di Rokan Hilir," Harap Suyatno.

Usai acara sambutan, Bupati Rohil, H Suyatno melakukan pemotongan tumpeng lalu diserahkan kepada Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangko Mulyawansyah, SPd, MPd. Lalu kepsek Mulyawansyah memberikan suapan tumpeng kepada Bupati disertai tepuk tangan yang meriah.

Hadir pada acara. Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, Asisten III Muzakkar, Anggota DPRD Rohil Rasyid Abizar, Kadis Pendidikan Wan Rusli Syarif, Kepsek SMA Negeri 1 Bangko, Mulyawansyah, majelis guru, Ketua komite sekolah Yan Faisal serta para siswa. (Irwan)

 

 

 

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar