Pendidikan

Peduli Muslim Rohingya Siswa Madrasah Aliah Bangko Galang Dana Bantuan

Siswi MAN

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM- Siswa dan siswi sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau menggelar aksi galang dana untuk warga Rohingya.Penggalangan dana bantuan untuk Rohingya itu di mulai sejak Jumat (08/09/2017) kemaren.

Namun aksi solidaritas atas peduli terhadap sesama muslim itu terus berlanjut sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Pantauan awak media, mereka (sejumlah siswa MAN ) mulai bergerak dari Mesjid Al-Iklas Bagansiapiapi. Sebelum bergerak, pahlawan kemanusiaan ini menggelar doa bersama di halaman Mesjid Al-Iklas.

Guru MAN Bangko, Saputra di dampingi guru lainnya, Patma Wati dalam paparannya dihadapan puluhan siswa MAN mengatakan, Ayo kita bantu saudara kita yang ada di Rohingya.

"Mari kita mulai aksi penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Rohingya, inilah bentuk kepedulian kita sesama umat," Kata Saputra.

Dia berpesan kepada siswa untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan saat menggalang dana Rohingya. Sebut Putra, ada enam titik sasaran penggalangan dana Rohingya, seperti simpang jalan bahagia, simpang pasar pelita, simpang empat nelayan, dan simpang jalan bintang," sebutnya.

Puluh Siswa MAN itu di bagi empat regu, masing regu membawa sejumlah kotak subangan juga ditempel gambar memperlihatkan Kondisi Rohingya saat ini. Dari halaman mesjid Al-Iklas, kenudian siswa berpencar menggelar aksi Solidaritas terhadap masyarakat Rohingya.(Suprianto)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar