Lancang Kuning

Rumah Terbakar, Nenek dan Dua Cucu Tewas Terpanggang

sisa rumah milik Paiman (45) yang terbakaran

BAGANBATU,WAWASANRIAU.COM - Malang tak berbau, seorang nenek dan dua cucunya hanggus terpanggang akibat rumahnya yang terletak di Jalan Lancang Kuning/Ring Road RT 01 RW 01 GG.Surip dusun Bahagia, Kepenghuluan Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil habis terbakar.

Kebakaran terjadi pada Selasa (1/8) sekira pukul 03.00 wib di rumah milik Paiman (45) yang pada saat kejadian kebakaran, Paiman sedang berjualan di Km. 5 Bahtera Makmur bersama Istrinya, Sri Muhibah (42). Sementara, mertua Paiman, Pardiah (75) dan ke empat anaknya, Khorotun Nisa (18), Indah Sari (15), Desy Manda Sari (20), Iqbal (7) berada di rumahnya.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis melalui Bagian Humas Polres AKP Pangeran Chery menjelaskan, sekira pukul 03.00 wib, Desi Manda Sari terbangun dari tidur dikarenakan lampu listrik mati/padam dan pada saat itu, Desi mendengar suara letusan-letusan diruang TV.

"Mendengar hal tersebut kemudian, Desi keluar dari kamarnya dan melihat ruang TV sudah dalam keadaan terbakar, Desi juga berteriak berusaha membangunkan Neneknya (Pardiah) dan Adik-adiknya,"terang chery melalui pesan WhatsApp

Pada saat neneknya Pardiah melihat api diruang TV,kemudian lansung ke kamar mandi mengambil air untuk memadamkan api dan dibantu oleh kedua adiknya Khoirotun Nisa dan Indah Sari.

Kemudian, melihat api semakin membesar, Desi mengajak nenek dan kedua adiknya agar segera keluar dari rumah, namun korban tidak memperdulikan perkataan/ajakan Desi. Hingga, Desi dan adiknya Iqbal keluar dari rumah melalui pintu depan.

Ketika diluar, Desi meminta bantuan dari warga sekitar untuk membantu memadamkan nyala api, namun nyala api semakin membesar dan membakar habis rumah tersebut.Sementara, Pardiah, Khoirotun Nisa,dan Indah Sari tidak berhasil keluar dari dalam rumah hingga rumah tersebut habis terbakar.

"Diduga para korban pingsan dikarenakan menghirup karbondioksida (asap) dan kemudian terbakar hingga menyebabkan Meninggal Dunia. Diduga Api berasal dr hubungan arus pendek Listrik,"terangnya.

Sekira pukul 05.00 Wib, api dapat di padamkan dengan bantuan 1 unit mobil Pemadam Kebakaran dan bantuan warga sekitar. ketiga korban di bawa ke Puskesmas Bagan Batu utk dilakukannya Visum. Namun Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.200 juta.

"Sekira Pukul 07.00 Wib ke tiga korban di bawa keluarganya ke rumah Saudara Rahdian Syah (anak tertua dari Korban Pardiah, red) di Paket J Kep. Panca Mukti Kec. Bagan Sinembah Raya untuk di kebumikan,"tutur chery. (rls)
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar