Lancang Kuning

Edi Mulyono Jabat Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi

Acara serah sertijab dilaksanakan di halaman Rumah Tahanan Cabang Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI, Wawasanriau.com - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi saat ini tidak lagi dijabat oleh Suparman, namun digantikan oleh Edi Mulyono.

Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Bagansiapiapi saat ini bertugas sebagai Kepala Rutan Batu Raja di Martapura Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sedangkan Edi Mulyono menjabat sebagai Kepala Rutan Bagansiapiapi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rutan Batu Raja di Martapura, Sumsel.

Acara serah terima jabatan yang digelar di Rutan Bagansiapiapi ini disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Propinsi Riau Dr. Ferdinand Siagian dan dihadiri Asisten III Bidang Kesra Sekdakab Rohil H. Ali Asfar, Kajari Bagansiapiapi Bima Suprayoga, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Riau Dr. Ferdinand Siagian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suparman yang selama 15 bulan telah menjabat sebagai Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Edi Mulyono yang telah dipercaya untuk menjadi pimpinan di Rutan Cabang Bagansiapiapi.

"Saya pikir Rutan Cabang Bagansiapiapi ini terpadat di Indonesia, makanya saya harapkan kepada pak Edi Mulyono apa yang telah dilakukan Kacab yang lama diteruskan dan ditingkatkan, karena jabatan yang saudara emban merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab tertentu," ujar Ferdinand, Senin.

Selain itu ia juga mengharapkan dukungan yang penuh dari semua pihak untuk dapat membantu pimpinan dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Rutan yang lama Suparman menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman di Rutan dalam membantu menjalankan tugasnya selama menjabat 15 bulan dengan tertib dan lancar, termasuk pemerintah setempat dan semua pihak yang selama ini memberikan dukungan terhadap pembinaan kepada warga lapas.

"Selama saya bertugas disini tentu ada kata-kata yang tidak berkenan, baik disengaja maupun sebaliknya mohon dimaafkan," harap Suparman.

Ia mengungkapkan, saat ini narapidana di Rutan Cabang Bagansiapiapi berjumlah 750 orang dan tentu menjadi pekerjaan rumah bersama, karena kalau dilihat dari jumlah tersebut sudah tidak layak lagi.

"Memang ada wacana 2016 nanti akan dibangun Rutan yang baru tepatnya di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko dan Pemkab Rohil sendiri sudah menyiapkan lahan seluas lima hektar, bahkan untuk sementara lahan tersebut saat ini kita manfaatkan untuk bercocok tanam seperti menanam padi, cabe termasuk kolam ikan yang dikelola oleh warga binaan," sebut dia.

Sementara itu, Kepala Rutan Cabang Bagansiapiapi Edi Mulyono mengharapkan dukungan semua pegawai di Rutan, pemda dan unsur muspida setempat.

"Saya akan melanjutkan perjuangan dan pembinaan Rutan yang sebelumnya di pimpin oleh Kacab yang lama, begitu juga kepada pak Suparman saya harapkan ditempat yang baru tentunya sama-sama dapat menjalankan tugas dengan semestinya.

Ditempat yang sama Asisten III Sekdakab Rohil H. Ali Asfar juga menyampaikan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada Kepala Cabang Rutan yang lama atas kerjasamanya selama ini dengan baik.

"Atas nama pribadi dan Pemkab Rohil kami doakan semoga terus mengukir prestasi yang gemilang, selain itu kami juga mengucapkan selamat datang kepada Kepala Rutan yang baru semoga dapat melanjutkan tugas Kacab yang lama dengan baik, namun yang terpenting tingkatkan koordinasi antar aparatur Rutan dan Pemda," harap Ali.(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar