Lancang Kuning

Diduga Kebakaran Ruangan Promkes Diskes Rohil Dilakukan Oleh Oknum

Bupati Suyatno, Kadiskes Junaidi Saleh serta aparat TNI dan Pemadam kebakaran tampak kisruh setelah api selesai dipadamkan

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Ruang promosi kesehatan (promkes) Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rohil terbakar sekitar pukul 09:00 Wib, belum diketahui penyebnya, namun diduga kebakaran dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kamis (22/09/2016).

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran di ruangan promkes tersebut. adapun barang yang terbakar berupa empat unit lemari.  "Benda yang terbakar merupakan peralatan Puskesmas berupa empat unit lemari yang akan kita salurkan ke puskesmas pekaitan," ungkap Kadis Kesehatan Rohil Junaidi Saleh .

Ia mengetahui kejadian tersebut dari salah satu staf nya yang mengabari melalui via Hanpohe. sebelum nya kebakaran juga pernah terjadi di ruangan arsip, papar Kadiskes Rohil.

Ditempat yang sama Bupati Rohil H Suyatno AMP saat meninjau lokasi kebakaran di Diskes juga belum mengetahui penyebab pasti nya kebakaran, namun ia menduga bahwa kebakaran ini disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan bukan dari arus pendek tegangan listrik.

"Dari arus pendek sepertinya bukan, namun tidak menutup kemungkinan dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," paparnya.

Selaku pimpinan Kepala daerah Rohil, ia minta kepada pihak kepolisian Sektor (Polsek) Bangko agar melakukan penyelidikan serta mengusut tuntas penyebab kebakaran tersebut

Selain itu, Kadis serta seluruh staf agar bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi  kebakaran, dengan mematikan seluruh peralatan yang ada di setiap kantor bila telah jam pulang.

"Saya meminta kepada kepala Dinas serta seluruh staf agar bersama-sama menjaga agar tidak terjadi lagi kebakaran,seperti mencabub cok yang masih menempel bila ingin pulang,serta mematikan seluruh perangkat komputer dan AC," pungkas nya. (fie)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar