Rapat Pleno Terbuka

KPU Rohil Tetapkan H Suyatno Dan Drs Jamiluddin Sebagai Pasangan terpilih

Bupati dan wakil bupati terpilih priode 2016-2021

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Setelah melewati tahapan Pilkada yang panjang akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menetapkan H Suyatno dan Drs Jamiluddin sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir terpilih periode 2016-2021.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Rohil Agus Salim, pada Rapat Pleno Terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terpilih yang dilaksanakan di media center KPU Rohil, rabu (27/1/2016).

Agus Salim menjelaskan, bahwa penetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan yang di bacakan oleh komisioner KPU saudara kasmer Dahlan. Kasmer Dahlan membacakan keputusan penetapan pasangan terpilih Bupati dan wakil Bupati tahun 2015-2021. keputusan KPU Kabupaten Rokan Hilir nomor :003/KKPS/KPU-Kab.004.4359/2015.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Rokan Hilir tahun 2015. ketua KPU Rohil, berita acara rekafitulasi hasil penghitungan suara hasil Bupati dan Wakil Bupati Rohil tahun 2015. berita acara nomor 2 /BA 1/2015 tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati. Keputusan MK nomor 92/PHP.BUP-XIV/2016,tentang keputusan perkara tentang perselisihan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rohil tahun 2015. Dan menetapan KPU dalam rapat peleno terbuka, menetapkan pasangan calon nomor urut 2 terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir.

Lanjut Agus Salim mengatakan bahwa surat pleno penetapan akan langsung diserahkan ke Sekretariat DPRD Rohil untuk diproses lanjut . “Surat hasil pleno penetapan ini akan langsung diserahkan kepada Sekretariat DPRD Sulut untuk diproses lanjut jadwal rapat paripurna istimewas pelantikan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir tahun 2015,” ujar nya.

Sementara itu, pasangan calon terpilih nomor urut 2 H Suyatno mengatakan, pada saat kita melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember tahun 2015 secara serentak di wilayah Republik indonesia. saya mengucapkan terima kasih kepada KPU,partai-partai politik dan partai pendukung, semua elemen masyarakat yang telah bersama sama dan menyukseskan pelaksana Pilkada serentak kususnya di Kbaupaten Rokan Hilir.

"Dan saya probadi menilai, ini pemilukada yang terbaik untuk Riau,karena kita tidak ada kojolak yang mucul itu menadakan karya Rohil kompak dan amsyarakat tahu arti kebersamaan, dan saya mengucapkan aprisiasi penyelengara Pilkada dan menyukseskan, dan hari ini rapat peleno telah di laksanakan,"terangnya.

Berdasarkan informasi media masa maupun orang perorangan, kita mungkin dilantik secara serentak itu akhir February tahun 2016. tempat dan lokasi yang di mana ada yang mengatakan di istana negara,ada yang mengatakan di pusat di Ibu Kota Provinsi,itu kita belum jelas. Tetapi saya mendapatkan laporan atau informasi-informasi bahwa pelantikan itu di selengarakan akhir February tahun 2016...(Rafi/adv/humas
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar