Lancang Kuning

Pejabat Desa Berharap 2016 Bantuan Tersalurkan

Abdul Kahar Bagian Pembangunan

SIAK-WAWaASANRIAU.COM - Sepanjang tahun 2015 silam, pihak Pejabat Desa Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak. Tengah berupaya untuk mengajukan permohonan untuk membantu masyarakat kurang mampu di wilayah mereka pimpin. Melalui program bantuan rumah layak huni dan rehap layak huni kepada Pemerintah kabupaten. Kamis (21/01/16).

Hal itu diterima dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten, namun hingga saat ini masih belum bisa terlaksanakan karena masih kosong untuk diberikan kepada masyarakat yang layak mendapatkan nya.

Kepala Desa (Kades) Suak Lanjut H Murlis, melalui Abdul Kahar bagian Pembangunan, kepada Pelitariau.com Rabu 20 Januari 2016 mengtakan. Pada tahun ini pihaknya belum mengetahui, apakah masyarakat-masyarakatnya dapat menerima bantuan rumah layak huni dan rehab layak huni.

"Tahun ini kita juga tidak tahu, apakah masyarakat kita sudah bisa menerima bantuan rumah layak huni atau belum. Sementara itu masyarakat kurang mampu di deaa kita yang tercatat cukup lumayan banyak,"kata Abdul Kahar.

Menurutnya, jumlah masyarakat yang berhak menerima bantuan rumah layak huni sebanyak 23 keluarga, di antaranya adalah, 13 keluarga berhak menerima rehap layak huni dan 10 lainnya rumah layak huni.

"Jumlah masyarakat kita yang membutuhkan bantuan tersebut, yang ada di Desa Suak Lanjut ini sebanyak 23 Keluarga. Atau yang Kartu Keluarga yang berasal dari desa kita ini, 13 keluarga ini, mereka sangat berhak menerima bantuan rehap rumah layak huni. 10 lagi, bantuan rumah layak huni,"terang Abdul lagi.

Pada tahun ini, pihak juga sangat berharap, agar program bantuan rehap rumah layak huni dan bantuan rumah layak huni. Dapat disalurkan kepada masyarakat yang telah mereka data, sebab, mereka yang terdata sangatlah penting untuk di perhatikan.

"Pada tahun 2016 ini kita sangat berharab, agar semua masyarakat kurang mampu dapat terbantu dari program Pemerintah rumah layak huni dan rehap layak huni. Karena, kita tidak melihat masyarakat kita ada yang kesulitan,"imbuhnya.

Ya selayaknya, lanjut Abdul, masyarakat tidak mampu dapat membangun tempat tinggalnya,"tandasnya (Rafi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar