Politik

Seorang KUA Di Rohil Telah Daftarkan Diri Di 6 Partai Politik Sebagai Calon Bupati

ROHIL-Zakifli SHi seorang Tuan Kadi sebutan bagi seseorang yang bertugas menikahkan pasangan pengantin atau biasa di kenal dengan sebutan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) semakin memantapkan niatnya untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan mengembalikan formulir pendaftaran untuk partai ke enam yakni di sekretarian Dewan Pimpinan Daerah (DPRD) Parta Keadilan Sejahtera (PKS).

Pegawai yang bekerja dilingkungan Kementrian Agama (Kemenag) yang menjabat sebagai Kepala KUA di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini latar belakangnya bukanlah seorang politisi. Sebab, dirinya sampai saat ini masih menjalankan profesinya sebagai pegawai. Akan tetapi, perlu di ketahui bahwa dirinya sangat jago dalam berdakwah makanya tidak heran pula kalau ia kerap di panggil dengan sebutan ustat Zakifli.

Saat menyerahkan formulir pendaftaran di sekretarian DPD Partai PKS yang berlokasi di Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi, dirinya di sambut dengan pencak silat dan kalungan bunga oleh Ketua DPD PKS, Edison Jamil SAg, MH dan saat pengembian formulir diawali dengan membacakan ayat suci Al Quran.

"Ini merupakan partai ke enam yang saya kunjungi untuk ikut penjaringan, karena saya sangat sadar bukanlah orang partai bahkan tidak pula memiliki partai. Makanha kami berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan penjaringan di setiap partai. Insyak Allah saya siap melepaskan status sebagai PNS untuk berjuang di Pilkada Rohil nanti,” katanya di Sekretarian DPD Partai PKS Senin (20/5/2024) di Bagansiapiapi.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Rohil, Edison Jamil menjelaskan, dirinya tak menyangka bahkan kalau dilihat ke belakang rasanya baru kemarin kuliah bersama sembari mengaku bahwa dengan Zakifri dirinya bersahabat sudah lama dan senang menerimanya hari ini di sekretariat PKS.

“Kami akan memberikan karpet merah bagi siapapun yang datang ke sini. Apalagi bagi sahabat saya ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran ustadz Zakifri SHi. Kami membuka seluas luasnya bagi putra putri terbaik Rokan Hilir yang ingin mau ikut penjaringan di partai PKS,” ucap Edison.

Menurutnya, untuk menjadikan seorang pemimpin jika diberikan amanah yang tepat, Insya Allah semua berjalan dengan  baik. Terlebih lagi, apabila pemimpin itu mengerti dan tahu bahwa apa yang dikerjakan itu diawasi oleh yang maha kuasa.

Untuk proses penjaringan terangnya sudah di mulai sejak tanggal 10 kemarin dan sampai dengan saat ini yang sudah mengambil formulir di PKS sebanyak delapan orang, dan yang sudah mengembalikan ada lima orang yaitu Suryanto, Khudri Juned, H Fuad Ahmad, Zakifri dan Iskandar. Rencananya di hari yang sama ada juga calon lain yang turut mengembalikan formulir salah satunya bupati Rohil saat ini yakni Epi Sintong, sebutnya. (Erik)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar