Lancang Kuning

Kadisdik Riau Hadiri Acara Perpisahan Siswa-Siswi Kelas XII SMKN 1 Bangkinang

Bangkinang(WRC)-Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Tengku Fauzan Tambusai menghadiri agenda perpisahan siswa kelas XII SMK Negeri 1 Bangkinang bertepatan juga dengan Hari Pendidikan Nasional(HARDIKNAS) di Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Kamis(02/05/2024).

Agenda perpisahan ini digelar di halaman SMK Negeri 1 Bangkinang . Turut hadir  pada acara tersebut Anggota Dinas Dikpora Kabupaten Kampar yang di wakili Kepala bidang Dikdas, pengawas pembina SMK , Ketua Komite, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya kepala SMKN 1 Bangkinang Yusrin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada orang tua siswa yang telah  menghadir undangan kami ini dalam kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas XII.

"Saya Ucapkan terimakasih dan sangat Bahagia dengan banyaknya orang tua yang hadir, berarti dapat di simpulkan orang tua sangat peduli terhadap Pendidikan anak-anak kita"Ucapnya.

Selanjutnya Yusrin menyampaikan pada tahun ini, kita menyerahkan kembali siswa kita kepada Bapak Ibu wali murid berjumlah 477 orang dan tentukan harapan kami dari sekolah, anak-anak kami  yang sudah tamat, dapat berguna bagi nusa bangsa dan negara, setelah 3 tahun kita didik di sekolah ini.

Kadisdik Riau Tengku Fauzan dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada SMK Negeri 1 Bangkinang atas terselenggaranya acara perpisahan siswa di lingkungan sekolah.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada SMK Negeri 1 Bangkinang yang telah melaksanakan acara perpisahan ini, semoga nanti nya siswa-siswa yang tamat ini berguna untuk masyarakat dan orang banyak"katanya.

Ia juga menjelaskan, acara perpisahan akan menjadi lebih sakral bagi para siswa apabila digelar di sekolah dibandingkan di hotel. 

"Karena pertama kali anak mendaftar adalah di sekolah, mereka belajar di sekolah, maka perpisahan pun seharusnya di sekolah. Sehingga rasa kepemilikan anak-anak akan sekolahnya lebih kuat, acara akan lebih sakral dan lebih dapat menjadi  kenangan bagi peserta perpisahan," jelasnya.

Menurutnya, SMK Negeri 1 Bangkinang juga merupakan sekolah yang sudah sangat berkembang dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, 

Dia juga berpesan kepada para peserta didik yang dilepaskan "agar jangan puas dengan hanya sampai di SMK, ayo lanjutkan ke tingkat Pendidikan yang lebih tinggi"pungkasnya.(Jhon)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar