Lancang Kuning

Pembangunan Astaka MTQ Ke XVlll Kabupaten Rohil Hampir Finis

ROHIL-Pembangunan Astaka utama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XVlll tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang dipusatkan di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, saat ini pembangunannya sudah hampir finis, hal tersebut sampaikan oleh Panitia Pembangunan Astaka MTQ Kabupaten Rohil, Suwandi SSos, Kamis (15/12/2023) saat melakukan pengawasan pekerjaan pembangunan Astaka.

"Alhamdulillah untuk progres pembangunan Astaka MTQ yang Ke-XVlll Tingkat Kabupaten Rokan Hilir sudah hampir finis, hanya tinggal pemasangan ornamen dan beberapa sisi samping bagian luar saja. Artinya pengerjaan Astaka telah memasuki tahap finishing, dan ditargetkan selesai tepat waktu dan sudah dapat digunakan sehari sebelum pembukaan untuk gladi nanti," jelas Kadis DLH Rohil ini.

Untuk persiapan, seperti sarana penduku dipersiapkan secara maksimal dan dirinya akan terus memantau pembangunan Astaka mengingat waktu pelaksanaan MTQ  semakin dekat. Setiap pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten, Pemda Rohil senantiasa menonjolkan konsep unik dan menarik dengan ciri khas Melayu.

"Untuk konsep Astaka MTQ tahun ini  berupa masjid yang dipadukan dengan nuansa Melayu, dan  saat ini tinggal pemasangan lampu dan pernak pernik. Pada saat H-2 lokasi pelaksanaan MTQ yang memang telah di buat permanen ini dipastikan bisa digunakan untuk gladi bersih," aku Suwandi.

Dirinya berharap dengan konsep Masjid bernuansa Melayu pelaksanaan MTQ tahun ini bisa menyemarakkan suasana mulai saat pembukaan hingga kegiatan selesai. (Erik)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar