Politik

Meskipun Diguyur Hujan, KPU Kampar Sukses Gelar Coffe Morning dengan Insan Pers

Bangkinang(WRC) - Meskipun diguyur hujan deras, Dalam Rangka Sosialisasi dan Penyebaran Informasi Pemilu Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Kampar menggelar Coffe Morning bersama insan pers, di La Terra Caffe, 06/12/2023 pukul 08.00 Wib

Turut hadir di acara tersebut ketua KPU Kampar Maria Aribeni M.si, Ahmad Dahlan, SE., M.E.Sy, Drs. H. Sardalis, Andi Putra, SE., MMA, Syafrizal, S.Sos selaku Sekretaris KPU Kabupaten Kampar serta Puluhan Insan Pers.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh  Ketua KPU Kabupaten Kampar Maria Aribeni M.si dan dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama

 

Maria Aribeni mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan temu ramah KPU bersama insan pers dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

Dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 media merupakan perpanjangan tangan KPU dalam menyebarkan informasi terhadap semua tahapan Pemilu. “Media merupakan garda terdepan kita dalam menyebarkan informasi terhadap semua tahapan Pemilu,” ujar Maria Aribeni.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini KPU Kampar telah menerima logistik tahap pertama. “Logistik tahap satu sudah ada di kita, dan akan ada logistif yang krusial di tahap dua nanti,” ungkap Maria Aribeni.

Ketua KPU Kampar ini berharap pertemuan tersebut mempererat sinergitas KPU dan media dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada yang akan datang.

Sementara itu, Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Ahmad Dahlan menyampaikan bahwa tahapan yang berlangsung saat ini adalah kegiatan Kampanye.

Ia menyebut terkait teknis pemungutan suara, penghitungan dan rekapitusasi hasil perhitungan perolehan suara oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), KPU Kampar akan mensosialisasikan penggunaan Sirekap.

Sirekap merupakan aplikasi yang membantu KPU dalam menyampaikan hasil pemungutan suara yang diawasi langsung oleh KPU RI.

Sementara itu juga, Komisioner Andi Putra menyampaikan pemilih pada Pemilu 2024 di dominasi oleh pemilih muda. Ia mengatakan lebih dari 62 ribu pemilih muda menggunakan hak pilihnya di TPS besok.

Ia juga mengatakan KPU Kampar dalam waktu dekat akan melakukan rekrutmen anggota KPPS untuk 2449 TPS se- Kabupaten Kampar."Katanya.

Andi berharap Pemilu 2024 nanti berjalan dengan lancar dan seluruh pemilih terutama pemilih muda dapat menggunakan hak suaranya dihari pencoblosan, jangan sampai anak muda-mudi kita ada yang golput."Harapnya.

Sementara itu Divisi Sosdiklih dan Parmas, H. Sardalis menyampaikan bahwa terkait beberapa persoalan yang muncul diharapkan tidak menghambat jalannya Pemilu.

Ia juga berharap semua divisi dapat bekerja secara Kolektif dan Koligial dalam mensukseskan pesta demokrasi rakyat indonesia ini.(Jhoni)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar