Nasional

Selain Damayanti, KPK Juga Tangkap Pejabat Kementerian PU

fhoto detik.com

Jakarta - KPK berhasil menangkap anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, Damayanti Wisnu Putranti (DWP). Ternyata, selain Damayanti, KPK juga menangkap seorang pejabat di Kementerian PU.

Informasi yang didapat, Kamis (14/1/2016), pejabat Kementerian PU itu ditangkap di tempat yang berlainan. Setelah berhasil menangkap Damayanti Rabu (13/1) malam, tim lalu mengejar si pejabat Kementerian PU ini.

Mereka ditangkap karena diduga terlibat praktik suap dalam pengurusan proyek pembangunan jalan di daerah Indonesia timur. Seorang pengusaha pun ikut dicokok dalam operasi penangkapan ini.

Damayanti yang merupakan politisi PDIP sudah dibuntuti sejak lama oleh KPK. Bahkan, izin sadap untuk anggota Komisi V itu sudah 4 kali diperpanjang (1 izin sadap berlaku satu bulan).

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memang tidak secara lugas menyebut adanya OTT tersebut. Namun Alex mengakui bahwa tim KPK telah bergerak dari tahun lalu.

"Aku belum tahu, kalau pergerakan kan dari tahun lalu ada," ucap Alex saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2016).

Kini, Damayanti dan keenam orang lain yang tertangkap tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK akan segera menentukan status politisi PDIP itu.

sumber : detik.com


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar