Lancang Kuning

Gaji Pegawai Honorer Siak Dianggarkan Rp200 Miliar

ilustrasi

SRI INDRAPURA, WAWASANRIAU.COM- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Siak Yan Prana Jaya mengatakan, untuk membayar gaji tenaga honorer yang selama ini bekerja dilingkungan Pemkab Siak, pemerintah daerah menyiapkan anggaran sekitar Rp200 miliar setiap tahunnya.

"Untuk tahun 2016 ini, dari Rp2,5 triliun APBD Siak yang disahkan, Rp1,1 triliun untuk belanja langsung atau gaji pegawai. Rinciannya, Rp750 miliar untuk gaji PNS, termasuk tunjangan kinerja dan eselon, kemudian sisanya sekitar Rp200 miliar untuk gaji tenaga honorer," kata Yan Prana kepada GoRiau.com, Kamis (7/1/2016).

Adapun anggaran Rp200 miliar itu, lanjut Yan, digunakan untuk membayar gaji tenaga honorer daerah, honorer buruh harian lepas (BHL) dan honorer kegiatan.

"Paling banyak tenaga honorer itu berada di Dinas Bina Marga dan Pengairan. Berapa total semuanya, saya tak tahu, coba tanya ke BKD saja. Intinya, keberadaan tenaga honorer ini sangat membantu kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Siak," tutup Yan.(grc)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar