K3S Gelar Acara

108 Anak Mengikuti Khitanan Massal

Ketua K3S Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno memberikan santunan kepada anak kurang mampu

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.COM - Koordinator Kegiatan Keluarga Sejahtera (K3S) bekerjasama dengan Kantor Pemberdayaan Perempuan Rohil menggelar acara khitanan massal yang dilaksanakan di Kantor Camat Bangko, Sebanyak 108 anak kurang mampu yang berasal dari 10 Kepenghuluan dan lima Kelurahan di Kecamatan Bangko mengikuti acara tersebut. Rabu (06/01/2016)

Ketua K3S Rohil Hj Wan Mardiana mengatakan, sebelumnya pihaknya menargetkan sebanyak 100 anak kurang mampu untuk disunat massal, namun melebihi target yang diinginkan, meski demikian ia tetap mengaku senang ungkap nya

Kegiatan sunat massal ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Bangko, namun juga akan dilakukan di Kecamatan Sinaboi.

"Memang kita tidak melaksanakan kegiatan ini diseluruh kecamatan dan sasaran kita daerah yang memiliki kantong kemiskinan seperti Kecamatan Bangko, Sinaboi dan Pasir Limau Kapas," kata Wan Mardiana.

Ia juga mengajak kepada masyarakat kurang mampu tidak perlu segan untuk mendaftarkan anaknya di K3S maupun organisasi lainnya.

Camat Bangko H. Julianda memberikan apresiasi kepada K3S atas kegiatan bakti sosial yang telah dilakukan.

Ia mengakui, bahwa seluruh anak-anak yang ikut khitanan massal ini merupakan berasal dari keluarga yang kurang mampu yang diambil dari seluruh kelurahan/kepenghuluan se Kecamatan Bangko.

"Kita hanya memfasilitasi saja, Alhamdulillah atas kepedulian K3S dan organisasi wanita lainnya semua anak kurang mampu sudah dikhitankan," pungkasnya


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar