Lancang Kuning

Ketua PKK Rohil Hadiri Pengukuhan TP PKK Provinsi Riau Sebagai Bunda Asuh Stunting

Pekanbaru- Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Sanimar Spd menghadiri acara Pengukuhan Ketua TP PKK Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota menjadi Bunda Asuh Stunting di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Rabu (16/11/2022).

Kesatuan Gerak PKK melaksanakan kegiatan Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 dan mengusung tema "Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Kita Tingkatkan Sinergitas TP PKK Dalam Mengawal Percepatan Penurunan Stunting".

Dengan disaksikan oleh Gubernur Riau Syamsuar, para Bunda Asuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau ini dikukuhkan oleh Kepala BKKBN RI yang diwakili oleh Sekretaris Utama Drs Tavip Agus Rayanto Msi dan dilanjutkan dengan pemasangan selempang oleh Ibu ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar. 

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

Seperti diketahui bahwa, Bupati Rohil Afrizal Sintong SiP sangat mendukung komitmen publik percepatan pencegahan, penanganan stunting terintegrasi di kabupaten Rohil khususnya. 

Ia berharap agar penanganan stunting terlaksana dengan serius dan pemerintah daerah senantiasa dapat memberikan dukungan penuh dalam penanganan stunting tersebut.

Bunda Asuh Kabupaten Rohil Sanimar yang baru dikukuhkan menyampaikan bahwa, untuk percepatan penanganan stunting, pihaknya akan terus bersinergi, bekerjasama dan melakukannya dengan serius bersama para stakeholder yang ada dimulai tingkat kepenghuluan, kecamatan, serta dinas terkait.

"Begitu juga dengan tim PKK Kabupaten bersama dengan organisasi lainnya akan bergerak cepat dalam penanganan stunting ini," sebutnya.

Hadir pada acara tersebut mendampingi ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Spd, Dra Zuraida Ferry H Parya, Sri Rahayu M Zen, Ririn Aprianti serta Rita Wani.(adv)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar