Politik

Sosialisasikan PP Nomor 25 - A Tahun 2018, DPC PDI-Perjuangan Rohil Buka Pendaftaran Bakal Caleg 202

Pengurus DPC dan PAC PDI-P Rohil foto bersama pada hari pertama pembukaan Balon Caleg Legislatif Tahun 2024
 
BAGANSIAPIAPI, (WRC) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar sosialisasi Peraturan pemerintah (PP) nomor 25-A Tahun 2018 tentang rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR, DPD, DPRD sekaligus membuka pendaftaran untuk bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPR,DPRD dan DPD Tahun 2024.
 
Acara sosialisasi yang digelar di Kantor DPC PDI-Perjuangan Jalan Kecamatan Bagan Punak Meranti Bagansiapiapi, Rohil pada hari Senin, (12/9/2022) tersebut dihadiri Ketua DPC PDI-P Rohil, Drs Jamiludin, Sekretaris DPC yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Rohil, Maston, Wakil Ketua DPC Krismanto,  Bendahara Ir. Syahputra Kasibu, Wakil Ketua Fice Watania, Wakil Sekretaris Yana Wakil Bendahara, Mala serta seluruh Ketua PAC PDIP Se - Kabupaten Rohil.
 
Ketua DPC PDI-P Rohil Drs Jamiludin saat ditemui awak media  menyampaikan bahwa mulai tanggal 12 September 2022 pihaknya membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2024 mendatang.
 
"Untuk kita ketahui bersama bahwa DPC PDI-Perjuangan Rokan Hilir mulai Tanggal 12 September 2022 sampai Tanggal 30 September Tahun 2022 DPC PDI-Perjuangan Rokan Hilir membuka pendaftaran bakal calon legislatif tingkat DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, " kata Jamiludin.
 
Lanjutnya, kami pengurus DPC PDI-P Rohil sudah duduk bersama untuk menyampaikan juklak PP Nomor 25 A Tahun 2018 untuk disosialisasikan sampai tingkat ranting, agar kader - kader terbaik PDIP dapat dicalonkan untuk menjadi anggota legislatif Tahun 2024," terangnya.
 
Untuk perekrutan bacal calon legislatif, dikatakan Jamiludin bahwa pihaknya melakukan tahapan seleksi untuk mendapatkan calon legislatif terbaik, baik bagi kader PDI - Perjuangan maupun pihak luar yang mau mendaftarkan diri sebagai Bacalon legislatif dari PDI-P.
 
" Untuk mendapatkan calon legislatif yang terbaik, dalam perekrutan bakal calon legislatif, kami punya kreteria dan tahapan seperti tes psikotes, ujian tertulis, ujian lisan, kepartaian dan idealisme terhadap partai. Kita juga harus terbuka, bagi orang luar partai yang akan mengikuti pencalonan harus memiliki idealisme dan platform partai yang sama," ungkap Jamiludin. 
 
Ditambahkan Sekretaris DPC PDI-Perjuangan yang juga menjabat Ketua DPRD Rohil, Maston bahwa saat ini DPC PDI-Perjuangan membuka pendaftaran Bacalon legislatif untuk Tahun 2024, untuk itu dirinya menghimbau kepada kader kader PDIP dari mulai PAC sampai ranting untuk dapat mempersiapkan calon calon terbaiknya.
 
"Kami menghimbau kepada struktur kader PDI-P ditingkat PAC sampai Ranting agar dapat menyampaikan amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati untuk menjalankan aturan aturan partai dalam perekrutan bakal calon legislatif Tahun 2024. Untuk itu para kader dapat memilih tokoh tokoh yang menjadi figur terbaik untuk di calonkan terutama dari kader terbaik partai," pesan Maston.
 
Lanjutnya lagi, pada prinsipnya pada penjaringan bakal calon legislatif tahun ini, DPC PDI-Perjuangan Rohil akan memberikan calon terbaik untuk Rokan Hilir. Dengan kebersamaan bergotong royong serta idealisme partai, kami yakin PDI Perjuangan akan menang di Pileg dan Pilpres Tahun 2024," ungkapnya. ((Irwansyah)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar