Lancang Kuning

Antisipasi Lakalantas, Dishub Pasang Warning Light

lampu peringatan (Warning Light)
Antisipasi Lakalantas, Dishub Pasang Warning Light
 

BAGANSIAPIAPI WAWASAN RIAU.COM - Untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rokan Hilir, Riau kembali memasang lampu peringatan (Warning Light) di lima lokasi yang merupakan daerah rawan lakalantas.

Kepala Dishubkominfo Rohil Mukhtar Lutvie melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Susilo mengatakan, pemasangan lampu peringatan ini dikarenakan akses lalu lintas sejumlah ruas jalan terutama di Bagansiapiapi sering macet dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Warning Light sudah terpasang baru dua lokasi, diantaranya depan Kantor Polsek Bangko dan perempatan Jalan Bintang, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko," ujar Susilo, Minggu (20/12/15).

Selain itu, pihaknya juga akan memasang Warning Light didepan Pasar Pelita Bagansiapiapi, Simpang Solah Kecamatan Tanah Putih dan Simpang Pujud.

"Tiga lokasi ini juga cukup rawan terjadinya kecelakaan, karena banyak persimpangan, makanya perlu dipasang lampu peringatan," katanya.

Ia menilai, dengan adanya lampu pengatur lalu lintas itu setidaknya dapat mengatasi kemacetan dan bahaya kecelakaan dipertigaan dan perempatan jalan.

"Kami berharap kepada masyarakat agar mentaati rambu-rambu yang ada dan sama-sama menjaga untuk tidak merusak fasilitas yang telah dibangun," pesannya.

Sebelumnya Dishubkominfo Rohil juga telah memasang Warning Light sejumlah ruas jalan di Bagansiapiapi seperti dipersimpangan SMP Negeri 1 Bangko, Simpang Jalan Bahagia, dan Jalan Utama. (rafi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar