Sosbud

Mobil Damkar Akan Diadakan, Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Rohil

Rohil - Warga Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagansinembah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di bawa kepemimpinan  Afrizal Sintong SIP dan H Sulaiman SS. MH, yang mana akan diadakan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk Kecamatan Bagansinembah. Hal ini disampaikan warga Bagan Batu Kota Agus, saat dikonfirmasi awak media Rabu (3/8/2022). 

Agus mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP dan Wakil Bupati H. Sulaiman, SS, MH, akan diadakan bantuan satu unit mobil Damkar yang mana pada saat ini dalam tahap penyelesaian mobil Damkar tersebut. 

Terang Agus lagi, saya mewakili masyarakat Kelurahan Bagan Batu Kota mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir khususnya Bapak Afrizal Sintong dan Bapak H. Sulaiman.

Ia menyebutkan, saya membaca dan lihat photo mobil Damkar tersebut dari salah satu media Online Portal CNN dan lainnya. Bahwa pekerjaan sedang dilaksanakan  oleh CV.  New Sentosa dengan kontrak NOMOR SP  : 01/SP-SP4MRH/V/2022  Tanggal SP : 31 Mei 2022 

Lanjut Agus, semoga bantuan satu unit mobil damkar cepat selesai dan di serahkan kepada Kecamatan, serta bermanfaat untuk masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran disekitar Kecamatan Bagansinembah dan Kecamatan lain seperti Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) dan Balai Jaya dapat diatasi dengan cepat, sebab sekarang rumah penduduk sangat rapat sehingga dengan adanya mobil bantuan dari pemerintah daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Bidang Pemadam Kebakaran. 

"Terimakasih Bapak Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H. Sulaiman dan Stekholder yang telah bekerja sama dalam hal bantuan mobil Damkar tersebut. Perihatin bapak Bupati Rohil dan Wakil Bupati kepada masyarakat Bagan Batu dan sekitarnya sangat tinggi atas bantuan satu unit mobil Damkar," tuturnya. 

Sambung Agus, semoga kepemimpinan bapak Afrizal Sintong dan H. Sulaiman Rohil semakin jaya dan di cintai masyarakat Rohil lebih baik kedepannya serta pembangunan lebih maju agar masyarakat sejahtera,"tutup Agus.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Linmas Kabupaten Rokan Hilir H. Syanurizal, SE menegaskan bahwa proses tender Pengadaan dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Ketentraman dan Ketertiban Umum Belanja Modal Kendaraan Bermotor Khusus Mobil Pemadam Kebakaran Kapasitas 4000 liter sudah sesuai berdasarkan Perpres No. 12 Tahun 2021 yang dilaksanakan melalui e-katalog pada tanggal 31 Mei 2022.

Sementara itu, dapat dijelaskan bahwa surat pembatalan itu karena ada perubahan pada metode pemilihan yang berubah menjadi sistem e- katalog LKPP. Artinya tender pembelian mobil damkar bukannya dibatalkan akan tetapi hanya perubahan sistem menjadi e-katalog.

” Mobil damkar tetap di beli, hanya metode aja yang berubah. Kita tidak ingin meneruskan proses sebelumnya karena sudah ada contoh kasus pengadaan mobil Damkar yang menjerat PPK didaerah lain,” ujarnya.

Untuk melaksanakan komitmen dan/atau kesanggupan dalam rangka pelaksanaan proyek pembelian mobil Pemadam Kebakaran (Damkar ) Kapasitas 4000 liter, sekarang ini sedang dilaksanakan oleh CV. New Sentosa dengan kontrak Nomor SP : 01/SP-SP4MRH/V/2022 Tanggal SP : 31 Mei 2022 berdasrakan barang dalam e-katalog dengan spesifikasi sesuai dalam kontrak.

Kabag LPSE, Andri, S.Sos menyebutkan, pengadaan barang jasa pemerintah tidak terlepas dari pengelolaan layanan pengadaan barang/jasa secara elektronik. “Semua harus terkoneksi dan memiliki legalitas yang jelas serta sesuai regulasi yang ada, “katanya.(rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar