Lancang Kuning

MTQ Riau Ke - 40 Digelar Pada Bulan Juli di Kabupaten Rokan Hilir

Gubernur Riau, H. Syamsuar di dampingi Bupati Rohil, Afrizal Sintong saat memberikan keterangan pers, Sabtu (16/4).
BAGANSIAPIAPI (WRC)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Pemerintah Provinsi Riau beserta seluruh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Riau, Sabtu (16/4/2022) menggelar rapat bersama di gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.
 
Bupati Rohil, Afrizal Sintong dihadapan Gubernur Riau Syamsuar dan Ketua LPTQ Riau Ahmad Syahrofi mengekspose kesiapan Kabupaten Rohil dalam melaksanakan MTQ ke 40  tingkat provinsi Riau.
 
Dari hasil rapat itu, disepakati jadwal pelaksanaan MTQ ke- 40 digelar tanggal 24 sampai 31 Juli yang di pusatkan di Batu Enam Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Berbagai macam cabang lomba, tempat penginapan peserta, persiapan bazar juga dibahas dalam rapat ini.
 
Turut hadir, Asisten I Pemprov Masrul Azmi, Asisten II Job Kurniawan, Kadis PU Riau Arif Setiawan, Kakanwil Kemenag Riau, Kemenag Rohil, serta seluruh kepala dinas dilingkungan Pemkab Rohil hadir dalam rapat ini.
 
Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, sudah dua tahun belakangan ini diakibatkan adanya pandemi Covid19, MTQ tingkat Provinsi Riau tidak pernah digelar. Meskipun demikian, Provinsi Riau tetap mengutus peserta lomba untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional.
 
"Tapi prestasi kita belum sesuai yang diharapkan. Oleh sebab itu saya berharap dengan MTQ di Bagansiapiapi ini, kita bisa melihat qori dan qoriah yang berprestasi untuk kita bisa meraih juara ditingkat nasional di Banjarmasin," pinta Syamsuar.
 
Dengan ditetapkannya jadwal pelaksanaan MTQ Riau ini, Syamsuar berharap panitia dapat segera bekerja mempersiapkan rangkaian kegiatan. Begitu juga dengan LPTQ kabupaten kota, diharapkan juga sudah bisa mempersiapkan peserta qori qoriah nya. (Irwan)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar