Lancang Kuning

Camat Pekaitan Tinjau Tapal Batas Kepenghuluan Pedamaran Dengan Suak Temenggung

Tim penyelesaian tapal batas Kecamatan Pekaitan saat turun kelapangan bersama perangkat kepenghuluan dan tokoh masyarakat
PEDAMARAN (WRC) - Camat Pekaitan, Taryono SE beserta jajaran dan tim penentuan tapal batas Kecamatan Pekaitan turun kelapangan tinjau tapal batas Kepenghuluan Pedamaran dengan Kepenghuluan Suak Temenggung sebagai tindak lanjut hasil musyawarah terkait permasalahan penyelesaian lahan dan tapal batas  Selasa (18/01/2022).
 
Turut hadir turun kelapangan camat Pekaitan Taryono,  SE, Sekcam Pekaitan Mawardi, SPd,  Penghulu Suak Temenggung Kartono,  Sekdes Pedamaran Ashari,  Sekdes Suak Temenggung Adi Saputra, Kasi Pemerintahan Kec. Pekaitan M Kholil,  SPd,  Mantan Penghulu Pedamaran Ali Marwin,  AR,  Babinkamtibmas Pedamaran Andi Pandiangan,  Babhinkamtibmas Suak Temenggung Riko, dan Tokoh Masyarakat kedua Kepenghuluan.
 
" iya, hari ini kami dari tim penyelesaian tapal batas Kepenghuluan pedamaran dengan Kepenghuluan Suak Temenggung turun ke lapangan dalam rangka menindak lanjuti hasil rapat mediasi dalam menentukan tapal batas, " kata Camat Pekaitan Taryono SE.
 
Lanjutnya, peninjauan kelapangan ini sebagai upaya kita untuk menyelesaikan permasalahan sengketa lahan dan batas Kepenghuluan yang selama ini belum ada penyelesaiannya," terang Taryono.
 
Camat Taryono juga mengatakan bahwa turun kelapangan ini sekaligus memasang tanda batas sementara dan menentukan titik koordinat batas berdasarkan peta kesepakatan antar desa sebelumnya waktu masih menjadi Kecamatan Bangko.
 
" Turun kelapangan ini kami juga memasangkan tanda batas sementara serta menentukan titik koordinatnya dengan mengikut petunjuk peta batas Kepenghuluan yang sudah disepakati bersama antar kepenghuluan pada masa Kecamatan Bangko sebelum mekar menjadi Kecamatan Pekaitan," ungkapnya.
 
Taryono berharap dengan disepakati nya tapal batas antar kepenghuluan Pedamaran dengan Kepenghuluan Suak Temenggung ini akan dapat titik terang penyelesaian terkait sengketa lahan antar masyarakat.
 
"Harapan kita semua masalah yang disengketakan dapat terselesaikan, setelah disepakati batas batas Kepenghuluan dan titik koordinatnya maka pihak kecamatan akan membuat laporannya kepada Bupati," harapnya.(Irwan)
 
 
 
 
 
 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar