Lancang Kuning

Walikota Pekanbaru Bangga, Siswa TK Raudhatul Anfal Gelar Manasik Haji

Walikota melepas kegiatan manasik haji siswa TK Raudhatul Anfal se Pekanbaru.

PEKANBARU, WAWASANRIAU.COM - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT melepas secara resmi kegiatan Manasik Haji untuk siswa Taman Kanak-kanak Raudhatul Anfal se Pekanbaru, Sabtu (28/11/2015). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Annur, turut dihadiri Kadisdik Kota Pekanbaru Prof. DR. Zulfadhiln SE, MBA, Kakan Kemenag Drs. H. Edwar S. Umar, sejumlah Kepala RA dan pejabat lainnya.

Walikota mengatakan, para siswa RA sangat penting diberikan pemahaman lapangan terhdapan rukun Islam yang kelima tersebut. Ini untuk menyiapkan generasi Muslim yang kuat dengan landasan agama sehingga memiliki mental yang tangguh.

"Kegiatan manasik haji ini perlu disambut baik sebagai pengenalan dasar tentang Rukun Islam. Ini agar putera-puteri kita punya landasan agama yang kuat, sebagai syarat utama menyiapkan generasi Muslim yang tangguh dan siap mental menghadapi derasnya arus globalisasi yang kian tak terbendung," sampai Walikota.

Ditambahkan, pendidikan usia dini juga melatih kemampuan dasar anak dalam komunikasi dan berbahasa, berkesenian, melatih fisik motorik serta kognitif anak. “Pemerintah Kota Pekanbaru mengingatkan setiap orangtua, mari kita selalu mengutamakan pendidikan agama kepada anak-anak, terutaman tentang pemahaman Alquran  dan pendidikan akhlak anak," tegas Walikota Firdaus.

 Wako juga mengharapkan anak-anak dapat membedakan mana yang baik dan buruk, mana yang boleh dan tidak boleh. Serta dapat melakukan pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kepada ustadz dan ustadzah agar berperan aktif berupa kreativitasnya dalam bimbingan dan memantau perkembangan anak didik. Agar senantiasa memacu kreativitas anak dalam bentuk inovasi baru saat proses belajar mengajar. Sehingga dapat mengarahkan anak-anak sesuai dengan minat dan bakat mereka masing-masing," ingat Walikota.(adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar