Hukrim

RMB dan LMB Rohil Ancam Laporkan Larshen Yunus ke Polda Riau

BAGANSIAPIAPI(WRC) - Diduga nama Larshen Yunus beberapa waktu belakangan ini kerap menjadi permasalahan bagi masyarakat Riau khususnya bagi masyarakat Rokan Hilir (Rohil) karena membuat onar dengan mengeluarkan pernyataan disalah satu media online terbitan Riau. 

Oleh sebab itu, Panglima Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Rohil Datok Seri Syafrianto SH dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kabupaten Rokan Hilir Iskandar SE berencana akan melaporkan Larshen Yunus ke Polda Riau jika tidak segera meminta maaf kepada tokoh Melayu Rohil Azhar Sakban.

Seperti yang diberitakan disalah satu media online di Riau pada Senin kemarin, Selasa (11/01/2022) terkesan menuding bahwa Azhar Sakban adalah penguasa bayangan di negri Seribu kubah. 

"Atau mungkin Ayah Kandung Wakil Bupati Rohil yang bernama Azhar Syakban alias Wak Atan yang justru menjadi Penguasa,Bayangan di Negeri Seribu Kubah tersebut? tanyalah pada rumput yang bergoyang.demikian rilis yang diterima dari aktivis Larshen yunus senen (10/1/22) hingga berita ini dilansir pihak terkait lainnya belum dapat dikonfirmasi," demikian tulis media itu diakhir paragraf nya.

"Kami merasa kecewa atas tindakan Larshen Yunus terhadap penasehat kami Wak Azhar Sakban selaku tokoh Melayu Rohil dan panglima laskar Melayu pertama di Rohil," ungkap Syafrianto kepada media, Selasa (11/01/2022) di Bagansiapiapi.

Syafrianto menilai pernyataan Larshen merupakan penghinaan dan pencemaran nama baik serta media yang menulis juga dapat dipinakan karena membuat berita sepihak tanpa melakukan konfirmasi kepada Azhar Sakban.

"Ini bukan sekali, tapi sudah berulang kali. Seharusnya media itu melakukan konfirmasi agar berimbang. Kami sangat mengecam keras tindakan Larshen Yunus karena menghina tokoh Melayu," tegas Syafrianto.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPD LMB Rohil Iskandar. Iskandar meminta agar Larshen bertindak profesional dan tidak membuat gaduh dimasyarakat.

"Kalau ngajak ribut, kita juga bisa buat ribut. Kalau ngajak secara intelektual kita pun bisa. Larshen ini selalu cari keributan berbuat tidak pantas terhadap tokoh masyarakat Riau," tegasnya.

Atas pemberitaan tersebut, Azhar Sakban pun merasa sangat kecewa karena menyeret nama baiknya di jelekkan melalui media online. " Jika tidak minta maaf, akan kita tempuh jalur hukum. Ini sudah sangat keterlaluan karena menyebut saya sebagai penguasa bayangan, maksudnya apa itu penguasa bayangan," sebutnya Wak Atan.

Diketahui sebelumnya Penasehat Hukum Kantor Penasehat Ahli Gubernur Riau, Seherwin SH dan Sandi Baiwa SH, juga telah melaporkan  Larshen Yunus dengan laporan tindak pidana pasal 27 ayat 3 dan pasal 29 Undang-undang ITE.

Selain itu beberapa keonaran yang di buat Larshen Yunus diantara, mulai dari pernyataan merendahkan Danrem 031 Wirabima, pernyataannya yang berulangkali membully Gubernur Riau, membully Walikota Pekanbaru, membully Sekjen FKPMR, dan beberapa anak daerah yang sedang memegang kekuasaan, dan teranyar mengeluarkan kata-kata kasar terhadap mantan Ketua Wartawan Riau, yang pernyataannya sudah menghina secara personal.

Jika tidak ada itikad baiknya dengan meminta maaf kepada tokoh masyarakat Rohil, RMB dan LMB Rohil berencana akan melaporkan Larshen Yunus dan media yang bersangkutan karena berita sepihak tidak sesuai kode etik jurnalistik.

Terpisah, Lashen Yunus sendiri sampai berita ini diterbitkan belum dapat ditemui dan dikonfirmasi oleh awak media terkait keterangan tersebut diatas guna memberikan komentarnya. (rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar