Lancang Kuning

Siak Raih Penghargaan Pasar Terbersih dari Menteri Lingkungan Hidup

Bupati Siak H Syamsuar diwakili Kadis Pasar menerima penghargaan pasar terbersih dari Menteri LHK. (foto:istimewa).

SIAK SRI INDRAPURA, WAWASANRIAU.COM - Kabupaten Siak kembali meraih penghargaa tingkat nasional. Kali ini, Bupati Siak H Syamsuar diwakili Kepala Dinas Pasar Pertamanan dan Kebersihan Siak Wan Ibrahim menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya kategori pasar terbersih untuk kota kecil.

Acara yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kala di kantor Kementerian LHK, Senin (23/11/2015), Kabupaten Siak merupakan salah satu kota kecil yang memiliki pasar terbersih dan terbaik di Indonesia.

"Alhamdullilah, Pasar Belantik yang berada di Jalan Sutomo Kecamatan Siak, Kabupaten Siak meraih penghargaan sebagai pasar terbersih se-Indonesia," kata Bupati Siak H Syamsuar, Kamis (26/11/2015) malam.

Wan Ibrahim menambahkan, penghargaan yang diberikan Menteri LHK adalah penghargaan pasar terbaik dan terbersih di Indonesia kategori kota kecil.

"Meski tak dapat Adipura karena kabut asap, kita mampu meraih penghargaan sebagai pasar terbersih," ujarnya.

Dikatakan Wan, penghargaa ini menjadi motivasi bagi dirinya agar terus melakukan pembenahan di semua pasar yang ada di Kabupaten Siak."Tahun 2016, kita juga dapat bantuan dana dari Pusat Rp9,2 miliar untuk pembangunan Pasar Bunut di Kecamatan Tualang," tutupnya.(adv/humas)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar