Lancang Kuning

Raih Opini WTP, Bupati Rohil Afrizal Sintong Terima Penghargaan

Kakanwil Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE, MM serahkan penghargaan kepada Bupati Rohil, Afrizal Sintong, S.IP
 
ROKAN HILIR, WAWASANRIAU.COM - Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE, MM didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai, Sukirno menyerahkan penghargaan pemerintah atas perolehan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
 
Penyerahan penghargaan oleh Kanwil Dirjen Perbendaharaan Propinsi Riau tersebut di terima langsung oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong, S.IP di Rumah Dinas Bupati Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (26/11) yang lalu.
 
KaKanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE, MM menyampaikan bahwa dalam pengelolaan keuangan di Rohil mendapatkan WTP, namun masih ada beberapa caran yang harus diperbaiki kedepannya untuk lebih baik lagi.
 
" Dalam pengelolaan keuangan, walaupun telah WTP masih ada beberapa catatan dari BPK yang harus dilakukan perbaikan ke depan untuk WTP yang lebih berkualitas, diantara nya pengelolaan aset, " kata Ismed Saputra, SE, MM saat dikonfirmasi terkait pemberian piagam penghargaan tersebut.
 
Kakanwil DJPb menyampaikan beberapa rekomendasi kepada Bupati Rokan Hilir untuk tahun berjalan agar semua OPD mengawal penyelesaian DAK (dana alokasi khusus) fisik dan penyaluran dana desa (DD). 
 
"Karena batas akhir penyampaian dokumen ke KPPN paling lambat 15 Desember 2021. Apabila pada 15 Desember 2021 tidak masuk dokumen pencairan ke KPPN maka akan menjadi beban APBD," ujar Ismed Saputra. 
 
Ia juga berharap agar Pemkab Rohil melakukan persiapan untuk Tahun 2022 supaya menyelesaikan Perbup terkait pelaksanaan APBD Desa dan penetapan SK pejabat perbendaharaan. 
 
"Untuk mengakselerasi pekerjaaan di awal tahun sehingga tidak seperti saat ini menumpuk di akhir tahun anggaran," pesan Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Riau mengakhiri. (Ir)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar