Nasional

Momentum HUT RI ke 76, Bupati dan Sekda Kampar Gunakan Pakaian Adat Melayu

BANGKINANG (WRC) - Pelaksanaan upacara Detik-detik proklamsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 menjadikan momentum dalam menampilkan pakaian adat setiap daerah. 

Dalam hal ini tidak terkecuali juga dengan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH bersama Sekda Kampar Drs Yusri, M. dalam mengikuti upacara tersebut menggunakan pakaian melayu dan lengkap Adat Kampar secara Virtual bersama presiden RI di Rumah Dinas Bupati Kampar, selasa (17/8/2021) 

Usai mengikuti Detik-detik Proklamasi, Bupati Kampar menyampaikan bahwa peringatan Hut RI ke-76 momen setiap kepala daerah mulai dari presiden, para Gubernur sampai bupati/Walikota se- Indonesia menggunakan pakaian adat masing-masing. 

Walaupun ditengah pandemi Covid-19, upacara Detik-detik proklamasi tingkat kabupaten kampar tetap berjalan dengan seperti biasanya melalui virtuan dari Istana Negara Jakarta. Hanya saja saja dalam jumlah peserta yang terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Momen ini kembali membangkitkan kembali momen dalam menampilkan pakaian adat setiap daerah, ini mengingatkan kita kepala beberapa tahun yang kalau. Artinya mengingatkan kita bahwa Indonesia memiliki budaya dan corak adat dalam  pakaian adat ya setiap daerah yang dipakai para petinggi Indonesia mulai dari Presiden Joko Widodo. "ungkap Catur".(Diskominfo Kampar)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar