Pilkada Rohil

Syafari Buat MOU Dengan Warga Benggala Untuk Pemekaran

Syafari bersama masyarakat Desa Benggala

TANAH PUTIH SEDINGINAN, WAWASANRIAU.COM - Warga Desa Benggala minta pemekaran pada Syafari, hal itu dipandang perlu karena jarak antara kampung kerang dengan kantor kelurahan setempat barjarak lebih kurang 17 Km. Pasalnya, kerap membuat kerepotan masyarakat jika ingin berurusan.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Syafruddin dan Ridwan atau Syafari melakukan kampanye dialogis di kediaman tokoh Kampung kerang Km 3 Banggala, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Minggu (15/11/15) kemaren.

Permintaan masyarakart kampung kerang tersebut disampaikan oleh Salah satu tokoh masyarakat kampung kerang km 3 Benggala, akrab disapa dengan nama Pak Kumis. Menurutnya, Kelurahan sedinginan wilayahnya dinyatakan cukup luas, sehingga sudah layak dimekarkan.

Usulan Pemekaran Kampung kerang tersebut di sertai dengan penandatanganan kontrak politik oleh cabup H.Syafruddin dengan warga Kerang yang di wakili oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokah agama dan selanjutnya. Demikian itu Warga kerang Km 3 Benggala berkomitmen untuk memenangkan paslon Syafari pada pilkada 9 desember 2015 mendatang.

‎Sementara itu, Cabup Syafruddin setelah mendengar dan menandatangani kontrak politiknya, ia berjanji untuk mengabulkan permintaan warga kerang untuk memekarkan desa, menurutnya, pemekaran desa ini harus didukung agar pelayanan terhadap masyarakat, khususnya warga kampung kerang urusan publiknya bisa semakin mudah.

Selain itu Syafruddin juga berjanji kepada warga masyarakat kerang untuk meningkatkan sarana infrastruktur jalan, pendidikan, dan sarana kesehatan.

Salah satu program kami adalah, menyediakan dokter-dokter spesialis asli asal daerah dengan menciptakan program pendidikan di bidang kedokteran bagi putra putri daerah hingga menjadi dokter spesialis, karna selama ini di Rohil hanya mampu mendatangkan dokter spesialis dari luar daerah  dengan di bayar puluhan juta per bulannya untuk satu orang dokter spesialis.

Tujuan program ini diciptakan, bagaimana setiap saat masyarakat itu membutuhkan dokter spesialis, dokter spesialisnya tetap berada di tempat.(mi/tim)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar