Sosbud

Buka Rapat Penilaian Camat Berprestasi, Bupati Rohil : Selesaikan Batas Wilayah..!!

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman Azhar saat membuka acara rapat camat prestasi.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Afrizal Sintong resmi membuka dan memimpin rapat Penilaian Kompetensi Camat Berprestasi. Kegiatan dipusatkan dilantai empat (4) kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Selasa (22/06/2021). 

"Batas wilayah antar kecamatan harus segera diselesaikan, agar tidak lagi menjadi masalah kedepan. "kata Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rohil, H. Sulaiman Azhar dan Asisten I bidang pemerintahan. 

Persoalan batas wilayah ini agendanya ditahun 2024 nantinya susah selesai. Jika tidak akan berdampak kepada anggaran dana deda (DD). 

Dalam hal ini, tegas Bupati wajib setiap kecamatan memilki profil kecamatan dan desa berguna jika nantinya ada proses hukum yang berlaku. 

"Ini langkah kita kedepan agar lebih bagus, kami ingin disetiap kecamatan ada profil kecamatan atau desa. Jadi kita tau terkaiat adanya masalah hukum bisa diselesaikan dengan tidak berlarut larut. "kata Orang nomor satu di Rohil ini.

Penegasan itu diminta agar pihak camat dan Datuk Pengulu disetiap daerah tidak bermain -main sehingga terkesan setiap persoalan wilayah selalu dengan penyelesaian yang berlarut- larut. 

"Ini saya rasa masalah -masalah itu disengaja makanya tidak selesai -selesai, Karena ada kepentingan -kepentingan tertentu. "pungkasnya. 


(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar