Pendidikan

Kejari Rohil Laksanakan Penyuluhan Hukum ke Sekolah di Kecamatan Pujud

Rohil (wawasanRiau) -- Ditengah kesibukan melakukan penyidikan beberapa perkara baik pidana khusus maupun tindak pidana umum lainya, Kejari Rokan Hilir (Rohil) masih aktif meneruskan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sudah ada dari beberapa tahun silam.

Program JMS ini, selain untuk memberikan pengetahun hukum kepada para pelajar, baik SMP maupun SMA, tapi juga mejelaskan soal konsekwensi hukum yang diterima bagi pelaku yang melanggar hukum.

Seperti yang dilaksanakan Kasi Intel Kejari Rohil Hasbullah SH pada hari ini, Rabu (16/6/2021) memberikan penyuluhan hukum  di SMP Negeri 2 Pujud  dengan Tema "kenakalan remaja".

Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH melalui Kasi Intel Hasbullah mengatakan, peserta penyuluhan hukum yang dilaksanakan Kejari ini merupakan perwakilan dari seluruh sekolah baik tingkat SMP maupun SMA yang ada di kecamatan pujud dan Tanjung Medan.

Hasbullah menerangkan, diangkatnya tema kenakalan remaja mengingat saat ini tingginya angka perkara pidana yang melibatkan para remaja terutama berkaitan dengan narkoba maupun berbagai perkara lainnya.

Dengan adanya JMS ini lanjutnya, diharapkan mampu mencegah para pelajar yang ingin berbuat sesuatu yang berkaitan dengan hukum.

Selain itu sebutnya, dengan adanya penyuluhan hukum yang diberikan tentu akan menambah pengetahuan para siswa segala hal yang berkaitan dengan hukum.

Sebagaimana diketahui, Kejaksaan Republik Indonesia melalui Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat memiliki program Jaksa Masuk Sekolah. 

Program ini dilakukan untuk memberikan pendidikan hukum sejak dini. Kegiatan tersebut dilakukan di seluruh Indonesia, dimana diharapkan akan memberikan pencerahan hukum kepada siswa dan para guru. Apalagi kejahatan hukum di negeri ini semakin meningkat.

Dalam penyuluhan hukum itu, Kasi Intel juga didampingi Yohakim Anggreini Maduma Tampubolon, SH, Wendy Efradot Sihombing, SH serta dihadiri Kabid SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Rohil serta Perwakilan Guru  SMP dan SMA di Kecamatan Pujud dan Tanjung Medan.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar