Sosbud

Agustus Pelantikan, BRCN Kecamatan TPTM Optimis Kembangkan Ekonomi Kreatif Didaerah

BAGANSIAPIAPI – BRCN (Badan Rohil Creatif Network) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau Sudah Terbentuk Pada Tgl 1 April 2021 Kemaren. Namun, Agustus mendatang bakal resmi dilantik.

Demikian hal itu dikatakan Ketua BRCN Kecamatan TPTM, Muhammad Sarbini, atau akrab disapa Rahmad Pantun, kepada awak media, Ahad (30/05/2021).

Kata dia, dengan dilantiknya mereka secara resmi sebagai pengurus BRCN Kecamatan TPTM maka pihaknya akan lebih serius lagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. 

"Dalam hal ini kami akan berusaha untuk mengembangkan perekonomian daerah melalui ekonomi kreatif ini hingga Ke pelosok Desa." ujar Rahmad.

Tambahnya lagi, dia berpendapat bahwa ekonomi kreatif itu bersumber dari daerah. Demikian itulah pihaknya sebagai pengurus BRCN didaerah harus tanggap akan hal potensial yang ada didaerah.

Apalagi, belakangan ini daya beli masyarakat cenderung menurun akibat terdampak wabah Covid-19. Harapnya dengan mengembangkan ekonomi kreatif nantinya dapat memberikan solusi ekonomi bagi masyarakat.

Selain itu, Rahmat Pantun juga mengatakan pihaknya  akan menggandeng Pemerintah Kecamatan, hingga  pemerintah desa dan Perusahaan untuk Mengajak kerja sama.

"Kita mengajak untuk saling bekerjasama sebagai mitra dan jual program kerja. Bukan yang sifatnya todong proposal. "pungkasnya.

Disisi lain, BRCN Kecamatan TPTM juga menyadari bahwa media adalah corong utama sebagai wadah untuk menyampaikan informasi. Demikian hal ini pihaknya akan menggandeng media sebagai mitra karena diakuinya kegiatan aktifitas pemuda didaerah kurang publikasi dikarenakan jauh dari rekan-rekan media. Kedepan media dapat menjadi salah satu partner dan berkontribusi dalam pengembangan. "harapnya.


 (rilis)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar