Sosbud

Giat Binter TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 01 Goro Bersama di Mesjid Suak Temenggung

BAGANSIAPIAPI - Babinsa Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil, Serda Andi Jusilah, bersama masyarakat bergotong royong (Goro) melakukan engecoran halaman Masjid Istiqomah di Suak temenggung  Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Hal ini dilakukan dalam rangka guna persiapan menyambut datangnya bulan ramadhan 1 syawal 1442 hijriah. "Iya kita bersama masyarakat goro ngecor halaman mesjid ini untuk persiapan menyambut bulan syawal, "kata Serda Andi Jusilah, Minggu (21/03/2021).

Tampak dengan penuh semangat dan jiwa kekompakan, Babinsa dan masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pengecoran Masjid Istiqomah dalam rangka menyambut datang nya bulan ramadhan 1 Syawal 1442 H. 

Pantauan awak media dilapangan, kegiatan dimulai dari menggali parit, mengangkat material dan pengecoran pada halaman masjid tersebut.

Babinsa menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terpadu, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, ungkapnya.

“Kita para Babinsa selalu berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Serda Andi Jusilah. 


(zmi)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar