Sosbud

Meski Anggaran Minim PUPR Rohil Sukses Bangun Tiga Icon Skala Prioritas

BAGANSIAPIAPI,WAWASANRIAU.com - Meski dengan anggaran mimim yang tersedia, Dinas Pembangunan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil membangun tiga icon skala prioritas struktural pembangunan gedung Bupati Rohil.

"untuk gerbang kita siapkan strukturnya dulu, sementara untuk relief gerbang kelanjutannya nanti tergantung anggaran dan kemampuan keuangan daerah, dengan uang segitu sudah kita laksanakan dengan maksimal dengan keadaan sekarang, "kata Kabid PUPR Rohil, Samsuri,SH.M.Si, kepada awak media, Senin (15/02/2021)

Kata dia, pembangunan gerbang kantor Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang terletak di Batu Enam, Bagansiapiapi untuk tahap awal telah usai dilaksanakan Dinas PUPR Rohil beberapa waktu lalu.

Meski dengan anggaran yang sangat terbatas, tiga ikon telah sukses dibangun. Tiga item tersebut yakni, lambang daerah, kolam air mancur serta gerbang masuk. Pembangunan tiga item itu menelan anggara sebesar lebih kurang 2 Milyar.

Sebelumnya, untuk pembangunan beberapa item di kantor Bupati itu dianggarkan sebesar lebih kurang Rp5Milyar. Namun, dikarenakan kondisi Covid-19 yang melanda saat ini, anggaran hanya tersedia sebesar Rp 2 Milyar.

Dari tiga item pembangunan itu, salah satunya belum terselesaikan dengan tuntas. Hal tersebut, dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada dan untuk dua pintu gerbang masuk,  baru bisa dikerjakan bentuk strukturnya saja. Sementara relief akan kembali dikerjakan jika anggaran telah ada.

Tambahnya lagi, anggaran yang dikucurkan tergolong sangat minim untuk pembangunan tiga item yang telah usai dilaksanakan. Sebab katanya, dilapangan terjadi kondisi yang tidak terprediksi seperti kedalaman lumpur baik di pembangunan gerbang maupun pembangunan air mancur.

"Perlu penguatan struktur bawah seperti cerocok untuk air mancur karena kawatir gagal struktur. "paparnya.

Sementara terkait adanya dugaan korupsi dalam pembangunan itu, Syamsuri menegaskan hal itu tidaklah benar. Sebab, semua pembangunan dapat terlaksana dengan kondisi anggaran yang begitu minim.***

 

(sagala)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar