Lancang Kuning

Malam Perayaan Imlek, Satgas Covid-19 Kecamatan Bangko Laksanakan Patroli Penegakan Prokes

Rohil (wawasanRiau) -- Tim Satgas Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) yang dipimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH dan Danramil 01/Bangko Kapten Tayung bersama personil TNI Polri serta Satpol PP dan pihak multi marga laksanakan patroli yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, Kamis (11/2/2021) malam.

Sasaran pertama patroli tim Satgas Covid-19 adalah Klenteng besar In hok king yang berada di Jalan  Aman dan beberapa kedai kopi yang ada di sekitar. Kemudian patroli dilanjutkan ke jalan perniagaan dan memberikan himbauan ke kedai kopi yang banyak di tongkrongi masyarakat dan dilanjutkan ke simpang tiga pasar pelita. 

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mengatakan, hingga beberapa hari kedepan Satgas Covid-19 akan melaksanakan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka perayaan imlek.

"Malam ini kegiatan patroli kita mulai dari klenteng untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan. Sebab malam ini merupakan malam pertama perayaan imlek bagi warga Tionghoa,"katanya.

Adapun himbauan yang diberikan kepada masyarakat lanjutnya, berupa penerapan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sejauh ini sebut Kapolsek, Satgas melihat masih banyak masyarakat yang melanggar prokes terutama dari segi kerumunan.

"Kalau masker secara umum sudah memakai namun kerumunan masih ada sehingga kita menghimbau kepada mereka agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak,"paparnya.

Kompol Sasli Rais juga mengatakan, kegiatan patroli Satgas Covid-19 akan dilaksanakan hingga beberapa hari kedepan dan akan dilakukan secara berkala dalam upaya penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dimasa libur perayaan imlek tahun 2021.

Sementara itu, Danramil 01/Bangko Kapten Tayung menambahkan, patroli yang dilaksanakan Satgas Covid-19 Kecamatan Bangko bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiata malam ini merupakan patroli tim gabungan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat karena malam ini perayaan Imlek, setiap kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan,"sebutnya.

Patroli katanya, dilaksanakan ke tenpat ibadah, kedai kopi dan jalan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. "Kita juga sengaja merangkul pihak multi marga saat melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan dengan menggunakan bahasa Tionghoa,"pungkasnya.

Penulis : Sagala
Editor : AzmiAzmi

 


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar