Sosbud

Dandim 0321/Rohil Laksanakan Panen Semangka Di Demplot Koramil 05/RM

Rohil (wawasanRiau) -- Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi didamping Danramil 05/RM Kapten Czi A.Panjaitan laksanakan panen raya semangka di dempot Koramil 05/Rimba Melintang yang berada di Dusun Balam Timur Kepenghuluan Bangko Bakti Kecamatan Bangko Pusako, Sabtu (6/2/2021).

Panen raya semangka tersebut juga dihadiri Kapolsek Bangko Pusako AKP K.Sirait dan Camat Bangko Pusako H.Bakhori serta jajaran Koramil 05/RM.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Dan Unit Letda Suhendri mengatakan, Demplot Koramil 05/Rimba Melintang sebagai salah satu program ketahanan pangan untuk menunjang terjadinya kelangkaan pangan pada masa pademi covid 19 yang saat ini sudah memasuki tahap panen.

Luas lahan lahan demplot tersebut lanjutnya, sekitar 1 hektar dengan jenis tanaman semangka yang sudah memasuki usia sekitar 65 hari.

Dari luas lahan 1 hektar tersebut terangnya, diperkirakan mendapatkan hasil panen buah semangka sekitar 4 ton atau lebih.

"Nantinya hasil panen semangka akan dilakukan penjualan ke pasar tradisional atau ke pengepul,"paparnya.

Letda Suhendri mengatakan, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 05/RM. Program ini katanya, dibuat sebagai contoh kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya dilahan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Apresiasi yang luar biasa juga disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rahman Wahyudi kepada Babinsa pendamping demplot Kopda Sugianto dan Wagirin selaku pengelola lahan yang dijadikan demplot ketahanan pangan Koramil 05/Rimba Melintang.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar