Lancang Kuning

Kapolsek Bangko Pimpin Pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19

Rohil (wawasanRiau) --Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH secara langsung memimpin anggota dalam pendistribusian Vaksin Sinovac covid 19 dari UPT instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke Puskesmas beberapa Puskesmas dan RSUD, Sabtu (30/1/2021).

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais menjelaskan, tujuan pengawalan yang dilakukan oleh Personil Polsek Bangko ini guna menjamin aman dan lancarnya pendistribusian sehingga pada saat dilakukan vaksinasi tidak menghambat dan mengganggu tim medis yang bekerja.

Kapolsek Bangko menerangkan, adapun pengawalan pendistribusian yang dilaksanakan oleh personil Polsek Bangko yakni menuju Puskesmas Pedamaran Kecamatan Pekaitan dengan  rincian jumlah vaksin yang didistribusikan dari kantor UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan dengan rincian Coronavae Vaccine sebanyak 80 vial, Alcohol Swabs sebanyak 1 kotak dengan  jumlah 200 Swabs.

"Dalam pelaksanaan pengawalan ini Personel yang dilibatkan dalam pengawalan vaksin covid 19 yakni unsur TNI dan tim medis,"katanya.

Kemudian pendistribusian ke  Puskemas Bagansiapiapi Kecamatan Bangko dengan rincian Coronavae Vaccine sebanyak 260 vial, Alcohol Swabs sebanyak 2 kotak dengan jumlah400 Swabs.

Sedangkan jumlah vaksin yang didistribusikan ke Puskemas Bagan Punak Kecamatan Bangko yakni Coronavae Vaccine sebanyak 300 vial, Alcohol Swabs sebanyak 2 kotak jumlah 400 Swabs.
 
Sementara untuk RSUD Dr.Pratomo Bagansiapiapi Kecamatan Bangko, jumlah vaksin yang didistribusikan dari kantor UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan yakni Coronavae Vaccine sebanyak 800 vial, Alcohol Swabs sebanyak 3 kotak dengan jumlah 600 Swabs.

"Alhamdulillah kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,"pungkasnya. (Sagala).


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar