Peristiwa

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Karya Mulyosari Gencar Berikan Himbauan Kepada Warga

Rohil (wawasanRiau) --Mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Polsek Bangko,  Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Karya Mulyo Sari berikan himbauan secara intensif kepada warga, Minggu (24/1/2021).

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Kasi Humas Bripka Puji Anton mengatakan, pemberian himbauan dilakukan
dengan metode door to door oleh Bhabinkamtibmas karya Mulyosari Brigadir iqbal hamzah yang dilaksanakan di Jalan Poros Pekaitan, Teluk Bano II Kecamatan Pekaitan.

"Himbauan dilaksanakan dengan menerangkan serta membagikan brosur himbauan Kapolda Riau terkait larangan membakar lahan dan hutan. Selain itu, pelaksanaan patroli karhutla juga di laksanakan ke wilayah rawan Karhutla,"katanya.

Diamping itu terangnya,  Bhabinkamtibmas karyamulyo sari Brigadir Iqbal Hamzah juga menyambangi tokoh masyarakat dan menyampaikan himbauan supaya turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19.

Upaya tersebut katanya,  dengan cara menghimbau masyarakat di sekitarnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH juga  menegaskan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Bangko dan Pekaitan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Selain adanya ancaman hukuman bagi pelaku pembakar lahan wilayah kecamatan Bangko dan Pekaitan yang berstruktur lahan gambut sangat rawan terjadinya karhutla sebutnya, Polsek Bangko juga setiap hari melaksanakan patroli ke daerah rawan karhutla serta  memonitor titik titik api yang muncul melalui aplikasi dasboard Lancang kuning yang sangat efektif dalam mengetahui jumlah titik api di wilayah.

"Semoga pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan menumbuhkan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar