Lancang Kuning

Sembilan Penghulu Hasil Pilpeng Tahap III Akan Dilantik 21 Januari Mendatang

Rohil (wawasanRiau) -- Pemiliha Penghulu (Pilpeng) tahap III di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah usai dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2020 yang lalu.

Saat ini, Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Rohil tengah mempersiapkan pelantikan Sembilan Datuk Penghulu terpilih dari 12 Kepenghuluan yang melaksanakan pemilihan.

"Kita tengah melaksanakan persiapan pelantikan yang dijadwalkan pada 21 Januari mendatang,"kata Plt Kadis PMD Yandra SIP melalui Kasi Penataan Desa dan Pengembangan Aparatur Desa Sugianto SAp saat ditemui, Senin (18/1/2021).

Rencana pelantikan tersebut lanjutnya, sesuai mekanisme yang ada. Dimana, setelah 30 hari penerbitan SK dan penyampaian berkas dari camat ke PMD maka segera dilakukan pelantikan.

Sugi menerangkan, dari 12 Kepenghuluan yang melaksanakan pemilihan, baru sembilan Kepenghuluan yang bisa dilaksanakan pelantikan serentak. Sementara Tiga Kepenghuluan lagi yakni Kepenghuluan Sintong dan Tanjung Leban dan Bagan Jawa masih dalam proses.

"Proses penandatanganan baru sembilan yang tuntas dan siap untuk pelantikan. Yang dua Sintong dan Tanjung Leban masih proses dan Bagan Jawa juga masih menunggu apakah ada gugatan ke PTUN," terang Sugi.

Pelantikan sembilan Penghulu tambahnya, akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi tamu undangan.

Penulis : sagala
Editor : Azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar