Politik

Komisi II DPR RI Kunjunggi Panwaslu Rohil

Poto bersama, Anggota DPR RI, Tabrani Maamun bersama Ketua Panwas Rohil, Jaka Abdillah dan sejumlah Anggota sekretariat kantor Pawas rohil.

BAGANSIAPIAPI, WAWASANRIAU.COM - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Tabrani Maamun sambangi kantor Panwas Rohil. Demikian agenda tersebut dilakukan guna memperhatikan wilayah perbatasan dalam rangka untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rohil, pada 9 Desember 2015 mendatang.

Kesiapan ini terkait dengan kesiapan KPU Rohil sebagai penyelengara lapangan dan kesiapan Panwas Rohil dalam pengawasam pilkada ini, yang mana tugas pokok dan fungsi komisi II DPR RI mitra dari KPU dan Bawaslu belia berharap pelaksana Pilkada kabupaten Rokan Hilir ini berjalan dengan tertib,aman,damai dan lancar. Siapapun pemenangnya beliau berpesan itulah yang terbaik pilihan rakyat.

"Oleh karena itu, komisi II DPR RI meminta penyelengara pemilu KPU dan Panwas agar melaksanakan tugasnya penuh tanggung jawab, dan juga daftar pemilih tetap (DPT) karena sebagai kita ketahui terkait DPT ini masih menjadi volimik secara nasional, karena banyak permasalahan yang akan dikuatirkan dan muncul dampak yang tidak baik, dalam penyuksesan dalam penyelengaraan dan pengawasan pilkada," harapan Tabrani

Saya akan menyampaikan kepada KPU RI dan Bawaslu RI dalam rapat komisi II DPR RI terkait dengan penyelengara pilkada ini kampung halaman yakni Kabupaten Rokan Hilir. Walapaun bagai manapun saya putra Rohil, jadi saya akan menyampaikan sejauh mana saya ketahui melihat dalam pelaksana pilkada di Rohil ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Rohil, Jaka Abdillah SA,g mengatakan,sejauh ini Panwas Rohil sudah melakukan pengawasan terhadap tahapan Pilkada.Sebagai mintranya komisi II DPR RI, Panwas dalam hal ini berkomitmen untuk mensukseskan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rohil tahun 2015, dan melaksanakan tugas-tugas sesui dengan yang telah diamanahkan UU terkait hal-hal yang sifatnya teknis yang menjadi foksinya KPU, komisi II DPR RI pun telah menayakan dengan KPU Rohil sendiri.

"Sedagkan bagian panwas hanya melakukan pengawasan, mencegah sebanyak mungkin yang terjadi pelanggaran. penyecagahan itu yang harus kita utamakan. Kita sepakat Komisi II DPR RI, dalam sosialisasi ini jagan hanya meningkatkan partisipasi, memperbanyak pencegahan sehingga pilkada ini tidak tercoreng perbuatan yang sifatnya pelangaran," ucap pria yang di sapa Bg Jack ini.***(mi/adv/pemkab)


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar