Lancang Kuning

HM Job Kurniawan Resmi Jabat Sekda Rohil

Bupati Rohil H Suyatno saat melantik Sekda Rohil HM Job Kurniawan

Rohil (wawasanRiau) -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno secara resmi melantik HM Job Kurniawan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil. Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (11/1/2021).

HM Job Kurniawan sebelum nya menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dan menjabat sebagai Plt Sekda Rohil.

Dalam sambutannya, Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, 
Pelantikan Sekda ini sudah lama di tunggu. Namun, ada petunjuk khusus dari Kementerian bahwa Bupati lama tidak boleh melakukan mutasi pejabat enam bulan sebelum dan sesudah pelaksanaan Pilkada.

"Namun karena kita sudah mendapat izin resmi dari kementerian, saya punya kewajiban untuk melantik sekda defenitif,"katanya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah memberikan rekomendasi dalam pelantikan Sekda baru tersebut.

Suyatno menjelaskan, tugas pokok Sekda merupakan membantu Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan juga melayani tugas perangkat para OPD.

Selain itu, Sekda merupakan ibu rumah tangga yang mengetahui apa yang harus dilakukan dan mengatur keuangan daerah.

"Saya minta karena sudah devenitif menjadi sekda, jalankan tugas dengan sebaiknya, amanah yang telah dipercayakan jalankan dengan baik terutama APBD 2021, saya minta dalam minggu ini tuntas,"sebutnya.

Acara pelantikan Sekda tersebut tampak dihadiri Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin, Kepala BKD Provinsi Riau, Wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo, para Kepala OPD, Camat serta berbagai unsur lainnya.

Penulis : sagala
Editor : Azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar