Lancang Kuning

Antisipasi Penyebaran covid-19, Polsek Bangko Rapid Test Tahanan

Rohil (wawasanRiau) --Sebanyak 40 orang tahanan di Mapolsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) jalani rapid test pagi ini (7/ 01/2001). Kegiatan rapid test ini dilaksanakan oleh Polsek Bangko guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan tahanan Polsek Bangko.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH melalui Kasi Humas Bripka Puji Anton mengatakan, meskipun semenjak pandemi covid 19 Polsek Bangko tidak membuka jam besuk kepada tahanan, namun tahanan yang berada di Mapolsek Bangko tetap menjalani rapid test yang di lakukan oleh tim medis dari puskesmas bagan punak.

"Dari hasil test yang dilakukan seluruh tahanan di nyatakan non reaktif, hasil rapid test ini juga di gunakan sebagai syarat untuk pemindahan 10 orang tahanan yang berada di Rutan Polsek Bangko ke  Lapas Bagansiapiapi,"katanya.

Puji Anton menerangkan, dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 dalam hal ini Polsek Bangko secara berkala melaksanakan rapid test kepada tahanan di Mapolsek Bangko.

"Selain sebagai persyaratan guna pergeseran tahanan dari rutan polsek Bangko ke Lapas Bagansiapiapi, hari ini kita akan melakukan pemindahan sebanyak 10 orang tahanan ke Lapas Bagansiapiapi dengan hasil rapid test non reaktif dan akan mengikuti prosedur selanjutnya di Lapas Bagansiapiapi,"paparnya.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat dan keluarga para tahanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,lindungi diri sendiri,dan orang lain serta lingkungan kita.serta rajin olah raga.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar