Lancang Kuning

Danrem 031/WB Tinjau Budidaya Sayuran Hidroponik di Panipahan

Rohil (wawasanRiau) -- Dalam kunjungan kerja (Kerja) ke Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE.M.Han melaksanakan peninjaun budidaya sayuran hidroponik, Jumat (20/11/2020).

Dalam peninjauan itu, Danrem didampingi Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Danramil 04/Kubu  Kapten Inf Alfarisi, Camat Palika dan berbagai unsur lainnya.

Sayuran hidroponik tersebut merupakan program ketahanan pangan yang dikembangkan di yayasan peguruan kartini tepatnya di kelurahan Panipahan kota.

Melihat budidaya sayuran hidroponik yang dikembangkan Kodim 0321/Rohil tersebut, Danrem memberikan apresiasi. Sebab, sayuran dapat tumbuh dengan subur meski hanya menggunakan sistem hidroponik dan berada di lokasi terbatas.

Danrem menyebutkan, program ketahanan pangan dimasa pandemi yang masih melanda hingga saat ini, terus dilakukan TNI disemua lini melalui setiap Kodim hingga ke Koramil diwilayah masing-masing.

Hal ini sebutnya, juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat secara tidak langsung supaya memaksimalkan pekarangan atau halaman yang ada sehingga kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dan tidak bergantung pada pasar.

Selain itu, Danrem menghimbau kepada para babinsanya untuk mensosialisaikan kepada warganya tentang manfaat budidaya tanaman hidroponik yang secara tidak langsung menjadi upaya mendukung ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Usai meninjau budidaya sayuran hidroponik, Danrem bersama rombongan kemudian meninjau jalan perbatasan sumut dan Riau yang berada di wilayah panipahan dan dilanjutkan peninjau jembatan putus di kelurahan Panipahan kota.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar