Sosbud

Kodim 0321/Rohil Melalui Koramil 05/Rm Laksanakan Gakplin dan Bagikan Masker ke Jama'ah Sholat Jum'a

Rohil (wawasanRiau) --Penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah virus covid 19 yang saat ini masih menjadi penyebab kematian manusia terus dilakukan oleh Koramil 05/Rimba Melintang.

Karena sampai dengan saat ini masih saja ada warga yang terpapar virus tersebut baik disertai adanya gejala dan tanpa gejala, walaupun sebahagian besar sembuh dari serangannya.

Anggota Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Serka Syahrial melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dan membagikan masker kepada jama'ah yang akan melaksanakan sholat jum'at.

Pembagian masker tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Jihad yang berada di Jl.Nasional Kepenghuluan Bangko Lestari Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir (Rohil), Jumat (30/10/2020).

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, walau saat ini masih ada ditemukan masyarakat yang kurang peduli dan abai terhadap protokol kesehatan namun sebagian telah paham bahwa pentingnya kesehatan untuk bebas dari ancaman penyebaran virus covid 19.

Dengan dilaksanakannya penegakan disiplin dan pembagian masker tersebut, Samsul Azhar berharap masyarakat lebih peduli dan sadar akan pentingnya penerepan protokol kesehatan.

"Setelah dilakukannya penegakan disiplin protokol kesehatan ini kita berharap masyarakat sadar dan mendukung apa yang menjadi himbauan pemerintah mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dalam setiap melaksanakan aktifitas apapun diluar rumah,"pungkasnya.


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar