Politik

Jika Jadi Bupati, Masyarakat Parit Aman Minta AMAN Tuntaskan Banjir

Rohil (wawasanRiau) -- Masyarakat Jalan Pusara, Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) keluhkan banjir yang setiap tahunnya melanda wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga Basri kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Afrizal Sintong-H Sulaiman saat melaksanakan kampanye dialogis, Selasa (27/10/2020).

"Jika AMAN terpilih pada Pilkada mendatang, masyarakat ingin pembersihan tali air,"katanya.

Basri menjelaskan, diwilayah tersebut terdapat tiga aliran sungai yang harus dibersihkan untuk mengatasi banjir yang selalu melanda. Adapun tiga saluran air tersebut katanya, yakni sungai besar, sungai parit muri serta paret aman.

"Kami minta itu semua dibersihkan, jangan seperti selama ini hanya dibersihkan rumput namun harus digali,"paparnya.

Untuk menembuskan saluran sungai ke laut terangnya, harus dilakukan penggalian sepanjang kurang lebih 25 KM. Sehingga, para nelayan dapat masuk seperti masa dulu.

Apalagi katanya, masyarakat kampung aman kebanyakan memiliki profesi sebagai nelayan dan petani.

Basri juga mengatakan, untuk sektor pertanian, masyarakat juga butuh perhatian seperti bantuan, pembinaan maupun lainnya.

"Selain itu pembinaan ekonomi masyarakat seperti tambak ikan juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian kami,"paparnya.

Kemudian, mewakili para Milenial, Basri juga mengatakan bahwa para anak muda sangat membutuhkan sarana olahraga seperti penyediaan lapangan futsal dan volly yang selama ini belum pernah dimiliki.

Menanggapi hal itu, Calon Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa, semua yang menjadi keluhan warga tersebut sudah ada dalam visi dan misi pasangan AMAN.

"Jika AMAN terpilih menjadi Bupati kami jamin banjir di parit aman ini akan kering,"katanya.

Untuk mengatasi banjir katanya, AMAN akan menyediakan alat berat satu unit disetiap Kecamatan. Sehingga, semua permasalahan banjir dapat teratasi dengan baik.

Untuk bidang pertanian seperti sawah sebutnya, cetak sawah akan kembali dilakukan dengan menggunakan alat berat dan akan menyediakan bibit serta pupuk secara gratis.


Penulis : Sagala
Editor : azmi


[Ikuti Wawasanriau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar